CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Memiliki pengetahuan dasar matematika untuk memecahkan masalah matematika dan terapannya dalam pendidikan
CPL-7 Menguasai pengetahuan pedagogik dalam pengajaran dan evaluasi sesuai perkembangan kurikulum transformatif dan perkembangan teknologi berorientasi pendidikan matematika realistik dan edupreneur-leadership
CPL-8 Mendemostrasikan keterampilan dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran matematika berwawasan pendidikan realistik berbasis teknologi yang adaptif dan inovatif
CPMK
CPMK-1 Mampu menganalisis materi esensial matematika SMP dan mampu mengembangkan alternatif pembelajarannya dengan atau tanpa bantuan teknologi secara kolaboratif, sistematis, kreatif berpandu pada hasil penelitian terkini
CPMK-2 Mampu menganalisis materi esensial matematika SMA/SMK dan mampu mengembangkan alternatif pembelajarannya dengan atau tanpa bantuan teknologi secara kolaboratif, sistematis, kreatif berpandu pada hasil penelitian terkini
CPMK-3 Mampu mengidentifikasi materi matematika yang sulit dibelajarkan guru atau sulit dipelajari siswa SMP/SMA dan mengembangkan alternatif pembelajarannya berbantuan teknologi secara kolaboratif dan kreatif
CPMK-4 Mampu mengidentifikasi ragam dan kemungkinan miskonsepsi matematis siswa SMP/SMA dan mendesain upaya perbaikannya yang berpandu pada hasil penelitian terkini
CPMK-5 Mampu mendesain tugas matematika SMP/SMA berbasis konteks dengan dan tanpa bantuan teknologi untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (berpikir kritis dan kreatif) secara mandiri dan bertanggungjawab