Mengkaji dan menerapkan konsep manajemen retail, kemampuan menentukan startegi bisnis retaill, merancang tata ruang toko, menerapkan tata cara prosedural dalam ritel modern. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus. presentasi, diskusi, praktek, dan refleksi
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 28 Agustus 2025
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 4 September 2025
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 11 September 2025
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 18 September 2025
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 25 September 2025
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 2 Oktober 2025
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 9 Oktober 2025
Pertemuan 8
UTS
Date 16 Oktober 2025
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 23 Oktober 2025
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 30 Oktober 2025
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 6 November 2025
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 13 November 2025
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 20 November 2025
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 27 November 2025
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
Mata kuliah ini dimaksudkan untuk memahami kedudukan badan usaha dalam sistem perekonomian serta peranan berbagai pemangku kepentingan dalam perkembangan dan keberhasilan badan usaha, fungsi pengelolaan
Matakuliah ini membahas tentang konsep dasar riset operasi dan pendekatan berbagai metode pemodelan deterministik seperti linear programming, model transportasi, penugasan, sistem antrian, game theory dan
Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran, mahasiswa belajar menguraikan teori-teori dalam Manajemen Pemasaran meliputi manajemen pemasaran, wawasan pemasaran, hubungan dengan pelanggan, merek yang kuat, penciptaan dan