•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Ekonomi Manajerial

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini berisi tentang konsep dasar ekonomimanajerial, teknik optimalisasi, analisis permintaan dan penawaran, elastisitas,analisis perilaku konsumen, konsep dasar analisis produksi, konsep dasaranalisis biaya, Struktur pasar dan penentuan pasar, analisis investasiproyek industri yang digunakan sebagaialat untuk pengambilan kebijakan pengusaha. Metode pembelajaran yang digunakanadalah simulasi dengan mencoba menyimulasikan peran sebagai manajer dengankasus-kasus manajerial perusahaan. This course contains basic concepts of managerial economics, optimization techniques, supply and demand analysis, elasticity, analysis of consumer behavior, basic concepts of production analysis, basic concepts of cost analysis, market structure and market determination, and investment analysis of industrial projects used as a tool for making entrepreneur policy. The learning method is a simulation by trying to simulate the role of a manager with company managerial cases.

CPMK

  • CPMK1: C4. Mahasiswa mampu menelaah konsep dasar ekonomi manajerial dengan benar.
  • CPMK2: C3. Mahasiswa mampu menggunakan teknologi informasi untuk menyelesaikan masalah manajerial dengan tepat.
  • CPMK3: C5. Mahasiswa mampu merekomendasikan keputusan strategis berdasarkan teknik optimasi, analisis biaya, analisis produksi dan struktur pasar

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Peran penting ekonomi manajerial dan alas an mempelajari ekonomi manajerial
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Teori perusahaan
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Ruang lingkup ekonomi manajerial
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Analisis permintaan dan penawaran dalam pengambilan keputusan manajerial
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Analisis permintaan dan penawaran dalam pengambilan keputusan manajerial
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Alat analisis elastisitas untuk pengambilan keputusan
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Membuat estimasi dengan menggunaakan alat analisis regresi
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Melakukan analisis Perilaku Konsumen
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Konsep Dasar Analisis Produksi dalam mengkombinasikan factor-faktor produksi
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Alat analisis biaya untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Alat analisis biaya untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Alat analisis struktur pasar untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Alat analisis struktur pasar untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Melakukan Menggunakan alat analisis investasi proyek untuk penentuan kebijakan manajemen
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  19 Desember 2024

Dosen

AGUS FRIANTO
AGUS FRIANTO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

R.A. SISTA PARAMITA
R.A. SISTA PARAMITA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10