Deskripsi Mata Kuliah
Matakuliah ini adalah matakuliah terpenting di Bisnis Digital karena termaktub pada VISI Program Studi, dimana matakuliah ini yang memadukan materi etika bisnis dan etika teknologi sehingga mahasiswa mampu memahami hakekat etika, teori etika, Kode etik dalam bisnis digital, prinsip-prinsip GCG dan kaitan etika bisnis digital, prinsip-prinsip CSR dan kaitan etika bisnis digital, Masalah Etis Selama Proses Desain, Mediasi Teknologi, Moralisasi Teknologi, Tanggung Jawab dan Hukum, Distribusi Tanggung Jawab dan Desain Teknologi, Etika Lingkungan, Etika Insinyur dan Keberlanjutan
CPMK
- Mampu menguasai konsep-konsep dan teori-teori Etika Bisnis serta mampu mengambil keputusan etis yang terkait dengan pemahaman etika bisnis Digial.
- Mampu mengerti dan memahami tentang isu-isu etika bisnis digital yang mendorong pengembangan dari kerangka kerja akuntabilitas tata kelola yang bermunculan, dan penanganan secara efektif.
- Mampu mengerti dan memahami tentang isu-isu etika teknologi informasi