Mengkaji dan menerapkan konsep manajemen retail, kemampuan menentukan startegi bisnis retaill, merancang tata ruang toko, menerapkan tata cara prosedural dalam ritel modern. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus. presentasi, diskusi, praktek, dan refleksi
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 9 Februari 2024
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 16 Februari 2024
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 23 Februari 2024
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 1 Maret 2024
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 8 Maret 2024
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 15 Maret 2024
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 22 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 29 Maret 2024
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 5 April 2024
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 12 April 2024
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 19 April 2024
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 26 April 2024
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 3 Mei 2024
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 10 Mei 2024
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
Mata kuliah berisi tentang konsep perdagangan internasional. Mekanisme, Prosedur dan transaksi Ekspor Impor. Kebijakan Umum di Bidang Ekspor. Sistem Pembayaran Ekspor Impor. Proses pembukaan, penerusan,
Pemahaman konsep dasar Ilmu statistika, Pengenalan SPSS, Uji Parametrik, Uji Non Parametrik, Uji Proporsi, Validitas dan Reliabilitas, Analisa Korelasi dan Regresi Linier. Perkuliahan dilaksanakan dengan
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang statisti deskriptif dan inferensial dalam penggunaan data cross section, time series, dan panel . Perkuliahan dilaksanakan dengan menggunakan