Review and apply retail management concepts, ability to determine retail business strategies, design shop layouts, apply procedural procedures in modern retail. Lectures are carried out using a case study analysis system. presentation, discussion, practice, and reflection
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 9 Februari 2024
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 16 Februari 2024
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 23 Februari 2024
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 1 Maret 2024
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 8 Maret 2024
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 15 Maret 2024
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 22 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 29 Maret 2024
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 5 April 2024
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 12 April 2024
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 19 April 2024
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 26 April 2024
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 3 Mei 2024
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 10 Mei 2024
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
The teaching materials development course is a course designed to help students develop abilities in developing teaching materials. This course will provide knowledge and skills
This course discusses the understanding of information flow and entities in accounting systems, transaction processing, ethical relationships, fraud and control, functions and data processing processes
This course contains an explanation and understanding of qualitative and quantitative research methods; research problem, focus and title of qualitative research; research purposes; theoretical basis