•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Kreativita Periklanan

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata Kuliah ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman tentang periklanan sebagai bagian dari kajian ilmu komunikasi. Pembahasan matakuliah ini meliputi proses ide kreatif, pengembangan tahapan kreatif, serta praktek produksi iklan digital berupa audio visual. Ketentuan pembuatan portfolio dari mata kuliah ini adalah berdasarkan Real Project dan Real Client.

CPMK

  • Mampu menjelaskan konsep dasar kreativita periklanan
  • Mampu mengimplementasikan ide kreatif ke dalam sebuah karya iklan
  • Mampu merancang portofolio iklan sesuai dengan kebutuhan klien/industri

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Tentang Advertising Campaign
    • Date  9 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Tahapan Brainstorming Idea dalam Advertising
    • Date  16 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Dan mengembangkan konsep tentang Product Strategy
    • Date  23 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Strategi Pesan dalam Iklan
    • Date  1 Maret 2024

  • Pertemuan 5
    Client Brief
    • Date  8 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Creative work visual dalam pembuatan iklan
    • Date  15 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi dalam pembuatan iklan
    • Date  22 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Proposal Kreatif
    • Date  29 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  5 April 2024

  • Pertemuan 10
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  12 April 2024

  • Pertemuan 11
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  19 April 2024

  • Pertemuan 12
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  26 April 2024

  • Pertemuan 13
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  3 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
    • Date  10 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil karya iklan yang dibuat
    • Date  17 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    • Date  24 Mei 2024

Dosen

VINDA MAYA SETIANINGRUM
VINDA MAYA SETIANINGRUM
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

PUSPITA SARI SUKARDANI
PUSPITA SARI SUKARDANI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10