•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course ICT dalam Pembelajaran Sains

Program Studi S3 Pendidikan Sains UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini mengaji peran ICT dalam pembelajaran sains yang meliputi pembelajaran sains pada era Industri 5.0 yang menekankan pada cyber physical systems, internet of things, dan networks; implementasi ICT dalam pembelajaran sains; pembelajaran sains dengan online learning dan pembelajaran sains dengan blended learning yang berbasis web ataupun berbasis mobile melalui diskusi hasil review dan analisis pustaka, praktek komputasional sains, diskusi hasil review dan analisis course management system (CMS) atau learning management Systems (LMS) yang berbasis web ataupun mobile, pengembangan perangkat pembelajaran berbasis TIK, praktek menggunakan CMS atau LMS, analisis dan diskusi hasil praktek pembelajaran sains berbasis TIK, dan refleksi hasil pembelajaran sains berbasis TIK

CPMK

  • Memanfaatkan dunia maya untuk mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa terkait dengan Pembelajaran Sains Berbasis TIK
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pembelajaran sains berbasis TIK meliputi: Pembelajaran Sains Berbasis Industri 5.0 (Cyber Physical Systems, internet of things, networks), Pembelajaran Sains berbasis Online Learning, dan Pembelajaran Sains berbasis Blended Learning.
  • Mahasiswa memiliki keterampilan untuk melakukan reviu pustaka, menganalisis, merumuskan konsep tentang Pembelajaran Sains berbasis TIK serta mengomunikasikan kepada pihak lain.
  • Mahasiswa memiliki sikap bertanggung jawab, objektif dalam mengidentifikasi isu-isu terkait Pembelajaran Sains Berbasis TIK.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis orientasi pembelajaran sains pada era Industri 5.0
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Free online courses dari berbagai perguruan tinggi internasional dalam pembelajaran sains
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Berbagai platform daring untuk pembelajaran sains
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis pembelajaran sains secara full online learning
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis pembelajaran sains secara full online learning
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis pembelajaran sains secara blended learning
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis pembelajaran sains secara blended learning
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Kemampuan akhir dari TM-1 sampai TM-7
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Penggunaan cyber physical systems dalam pembelajaran sains
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Pemanfaatan internet of thing dalam pembelajaran sains
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis penggunaan virtual reality dalam pembelajaran sains
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis penggunaan augmented reality dalam pembelajaran sains
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis penggunaan Artificial intelligence (AI) dalam pembelajaran sains
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis penggunaan machine learning dalam pembelajaran sains
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis penggunaan deep learning dalam pembelajaran sains
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Kemampuan akhir dari TM-9 sampai TM-15
    • Date  22 Mei 2024

Dosen

I GUSTI MADE SANJAYA
I GUSTI MADE SANJAYA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Sains
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10