•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Ict Science Education in Science Learning

Program Studi S3 Pendidikan Sains UNESA

 
Card image

Course Description

This course examines the role of ICT in science learning which includes science learning in the Industrial 5.0 era which emphasizes cyber physical systems, internet of things, and networks; implementation of ICT in science learning; science learning with online learning and science learning with web-based or mobile-based blended learning through discussion of literature review and analysis results, computational science practices, discussion of review results and analysis of web-based course management systems (CMS) or learning management systems (LMS). or mobile, development of ICT-based learning tools, practice using CMS or LMS, analysis and discussion of the results of ICT-based science learning practices, and reflection on the results of ICT-based science learning

Program Objectives (PO)

  • Memanfaatkan dunia maya untuk mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa terkait dengan Pembelajaran Sains Berbasis TIK
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pembelajaran sains berbasis TIK meliputi: Pembelajaran Sains Berbasis Industri 5.0 (Cyber Physical Systems, internet of things, networks), Pembelajaran Sains berbasis Online Learning, dan Pembelajaran Sains berbasis Blended Learning.
  • Mahasiswa memiliki keterampilan untuk melakukan reviu pustaka, menganalisis, merumuskan konsep tentang Pembelajaran Sains berbasis TIK serta mengomunikasikan kepada pihak lain.
  • Mahasiswa memiliki sikap bertanggung jawab, objektif dalam mengidentifikasi isu-isu terkait Pembelajaran Sains Berbasis TIK.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Menganalisis orientasi pembelajaran sains pada era Industri 5.0
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Free online courses dari berbagai perguruan tinggi internasional dalam pembelajaran sains
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Berbagai platform daring untuk pembelajaran sains
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis pembelajaran sains secara full online learning
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis pembelajaran sains secara full online learning
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis pembelajaran sains secara blended learning
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Menganalisis pembelajaran sains secara blended learning
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Kemampuan akhir dari TM-1 sampai TM-7
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Penggunaan cyber physical systems dalam pembelajaran sains
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Pemanfaatan internet of thing dalam pembelajaran sains
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis penggunaan virtual reality dalam pembelajaran sains
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis penggunaan augmented reality dalam pembelajaran sains
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis penggunaan Artificial intelligence (AI) dalam pembelajaran sains
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis penggunaan machine learning dalam pembelajaran sains
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis penggunaan deep learning dalam pembelajaran sains
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Kemampuan akhir dari TM-9 sampai TM-15
    • Date  22 Mei 2024

Lecturer

I GUSTI MADE SANJAYA
I GUSTI MADE SANJAYA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Sains
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10