•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Evaluasi Belajar dan Pembelajaran

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian proses dan hasil belajar, serta ranah afektif, pengetahuan, dan keterampilan dalam pembelajaran matematika di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, atau SMK mengacu pada Kurikulum Nasional melalui studi kasus dan tugas proyek yang dilakukan dengan sikap kritis serta inovatif, sesuai dengan tuntutan abad ke-21.

CPMK

  • Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi instrumen penilaian pembelajaran matematika yang berbasis IT untuk kepentingan pembelajaran matematika (instrument penilaian proses dan hasil belajar, ranah afektif, pengetahuan dan keterampilan pada pembelajaran mata pelajaran matematika sekolah (SMP/MTs, SMA/MA, atau SMK) sesuai dengan Kurikulum Merdeka sesuai tuntutan abad 21
  • Mampu mengambil keputusan berdasarkan hasil rancangan penilaian pembelajaran matematika yang dihasilkan sesuai tuntutan abad 21 secara bertanggung jawab [KK2]
  • Mampu menganalisis konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran (matematika) [P2]

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kedudukan pengukuran, asesmen dan evaluasi dengan sikap kritis
    • Date  2 September 2024

  • Pertemuan 2
    Teori asesmen (prinsip, tujuan, fungsi, jenis) dilakukan dengan sikap kritis
    • Date  9 September 2024

    Taksonomi Tujuan
  • Pertemuan 3
    Taksonomi tujuan pendidikan Bloom dan prinsip dasar prosedur asesmen dengan sikap kritis
    • Date  16 September 2024

    Taksonomi Bloom Revisi
  • Pertemuan 4
    Indikator pencapaian kompetensi dan tujuan pembelajaran berdasarkan capaian pembelajaran secara inovatif
    • Date  23 September 2024

    Belajar Membuat Indikator dan soalnya
  • Pertemuan 5
    Instrumen asesmen pengetahuan (tes) berbasis IT dan pedoman penskorannya secara inovatif
    • Date  30 September 2024

  • Pertemuan 6
    Instrumen asesmen (tes) dan pedoman penskorannya secara inovatif
    • Date  7 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Instrumen asesmen (non-tes) dan pedoman penilaiannya secara inovatif
    • Date  14 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  21 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Instrumen asesmen non-tes dan pedoman penilaiannya secara inovatif
    • Date  28 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Instrumen asesmen keterampilan berbasis IT dan rubrik penilaiannya secara inovatif
    • Date  4 November 2024

  • Pertemuan 11
    Instrumen asesmen keterampilan dan rubrik penilaiannya secara inovatif
    • Date  11 November 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis teori kualitas alat ukur
    • Date  18 November 2024

  • Pertemuan 13
    Kualitas alat ukur secara kritis
    • Date  25 November 2024

  • Pertemuan 14
    Mengolah hasil asesmen (non- tes dan tes) secara manual dan memanfaatkan software serta cara melaporkannya
    • Date  2 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Mengolah hasil asesmen (non- tes dan tes) secara dengan memanfaatkan software serta cara melaporkannya
    • Date  9 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  16 Desember 2024

Dosen

YURIZKA MELIA SARI
YURIZKA MELIA SARI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester3
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10