Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ini mengkaji tentang hakikat, pengertian dan karakteristik pengembangan sosial emosional AUD, faktor pendukung dan penghambat pengembangan sosial emosi anak, Peran pematangan dan stimulasi belajar pada pengembangan sosial emosi anak, membuat program pengembangan sosial emosi anak dan Teknik evaluasi pengembangan sosial emosi anak serta mahasiswa mampu melakukan peer teaching pengembangan sosial emosi. Strategi pembelajaran yang digunakan adalah metode ceramah, project based learning, diskusi grub, simulasi.
CPMK
- Mahasiswa mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan sosial emosional.
- Mahasiswa mampu menganalisis hakikat, pengertian, karakteristik pengembangan sosial emosional AUD, faktor pendukung dan penghambat pengembangan sosial emosi anak, Peran pematangan dan belajar pada pengembangan sosial emosi anak
- Mahasiswa mampu merencanakan, melaksanakan , menganalisis dan melakukan inovasi pengembangan sosial emosi pada AUD
- Mampu melakukan pengelolaan kelas dan lingkungan pembelajaran yang kondusif.