•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN

Program Studi S1 Teknologi Pendidikan UNESA

 
Card image

Deskripsi MataKuliah

Matakuliah ini membahas tentang model - model pembelajaran untuk mengembangkan, memperbaiki dan mengelola proses pembelajaran yang berkualitas. Penilaian dilakukan dengan cara tanya jawab dan tertulis.

CPMK

  • Mampu menerapkan karakter "Cerdas, Religius, Berakhlak Mulia, Mandiri, Profesional dan Memiliki Keunggulan" dalam pembelajaran analisis model-model pembelajaran.
  • Mahasiswa menguasai dan menerapkan konsep, struktur dan materi pada keilmuan teknologi pendidikan untuk memfasilitasi belajar melalui analisis model-model pembelajaran sebagai pengembang Teknologi Pendidikan, Analisis Pendidikan/Pelatihan.
  • Mahasiswa memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran studi kasus melalui analisis model-model pembelajaran sebagai pengembang Teknologi Pendidikan, Analisis Pendidikan/Pelatihan.
  • Mahasiswa memanfaatkan teknologi dan informasi dalam pemecahan masalah bidang teknologi pendidikan dan Pendidikan inklusi berbasis teknologi digital dan kearifan lokal dalam pembelajaran analisis model – model pembelajaran.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Mahasiswa mampu memahami konsep dan prinsip belajar dan pembelajaran.
  • Pertemuan 2
    Mahasiswa mampu merinci konsep pembelajaran inovatif.
  • Pertemuan 3
    Mahasiswa mampu menelaah konsep pendekatan behaviorisme dan konstruktivisme.
  • Pertemuan 4
    Mahasiswa mampu memahami konsep dan jenis-jenis model pembelajaran.
  • Pertemuan 5
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran langsung (MPL).
  • Pertemuan 6
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran konstektual (MPK).
  • Pertemuan 7
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran kooperatif (MPK).
  • Pertemuan 8
    UTS
  • Pertemuan 9
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran berbasis masalah (MPBM).
  • Pertemuan 10
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran berbasis proyek (MPBP).
  • Pertemuan 11
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran elektronik (E-Learning).
  • Pertemuan 12
    Mahasiswa mampu memahami konsep model pembelajaran Think Pair Share (TPS)/Numbered Head Together (NHT)/Team Games Tournament (TGT).
  • Pertemuan 13
    Mahasiswa mampu merancang pembelajaran dengan menerapkan salah satu model-model pembelajaran.
  • Pertemuan 14
    Mahasiswa mampu merancang pembelajaran dengan menerapkan salah satu model-model pembelajaran.
  • Pertemuan 15
    Mahasiswa mampu merancang pembelajaran dengan menerapkan salah satu model-model pembelajaran.
  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester

Dosen

SYAIPUTRA WAHYUDA MEISA DININGRAT
SYAIPUTRA WAHYUDA MEISA DININGRAT
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Teknologi Pendidikan
  • Semester5
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10