Menghasilkan karya tulis ilmiah didasarkan pada penelitian empiris dan mengaplikasikan teknik analisis data statistic yang sesuai serta mampu memecahkan masalah melalui pembelajaran studi kasus
CPMK
Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan untuk peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila dan keanekaragaman dalam menjalankan tugas
Mampu menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta melalui kajian sesuai bidang keahliannya untuk menyelesaikan masalah di masyarakat atau industri
Mampu melakukan pendalaman dan perluasan program pendidikan, pembelajaran dan pelatihan untuk memberikan kontribusi original dan teruji melalui riset dengan multidisipliner
Mampu menguasai pengetahuan tentang teori penerapan program pendidikan dan pelatihan (teknologi kinerja); konsep umum pengembangan kurikulum, pembelajaran, sumber belajar melalui pendekatan multidisipliner, riset dan pengembangan teknologi pendidikan/pembelajaran/ pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, mendapat pengakuan nasional maupun internasional
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Jenis-jenis metode penelitian dan teknik analisis data
Date 28 Agustus 2023
Pertemuan 2
Jenis data statistik
Date 4 September 2023
Pertemuan 3
Validitas dan reliabilitas
Date 11 September 2023
Pertemuan 4
Melakukan penghitungan dan menganalisis normalitas dan homogenitas data penelitian
Date 18 September 2023
Pertemuan 5
Melakukan penghitungan dan menganalisis normalitas dan homogenitas data penelitian
Mata kuliah ini menyajikan pengetahuan dan keterampilan mengenai proses integrasi multidisiplin dalam praktik pembelajaran di sekolah dasar dan pendidikan dasar. Teori-teori pembelajaran terintegrasi ala Fogarty
Matakuliah ini membahas tentang pengertian, ruang lingkup dan sejarah psikologi sosial, metode penelitian psikologi sosial, persepsi sosial, atribusi sosial, kognisi sosial, identitas diri dan sosial,
Mata kuliah Teori Belajar dan Pembelajaran pada jenjang S2 membahas berbagai teori dan konsep tentang proses belajar dan pembelajaran yang relevan dengan konteks pendidikan tinggi.