•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Landasan Manajemen Pendidikan

Program Studi S2 Manajemen Pendidikan UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah bertujuan memberikan kerangka dan konsep dasar, peranan, dan ruang lingkup Manajemen Pendidikan, dilanjutkan dengan kajian yang mendalam tentang pengelolaan terhadap bidang garapan manajemen pendidikan, yang mencakup: peserta didik, kurikulum, tenaga kependidikan, fasilitas pendidikan, pembiayaan pendidikan, ketatalaksanaan lembaga pendidikan dan hubungan lembaga pendidikan dengan masyarakat, serta kepemimpinan pendidikan dan supervisi pendidikan

CPMK

  • Menginternalisasi karakter cerdas, inovatif, berakhlak mulia, mandiri, peduli, beretika akademik dan berkomitmen mengembangkan ide-ide baru dalam teori Manajemen Pendidikan
  • Menguasai konsep dasar serta irisan antar substansi, peranan dan ruang lingkup manajemen pendidikan yang mencakup substansi inti manajemen pendidikan yang meliputi manajemen: peserta didik, kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, fasilitas pendidikan, pembiayaan pendidikan, ketatalaksanaan lembaga pendidikan dan hubungan lembaga pendidikan dengan masyarakat
  • Menguasai konsep dasar serta irisan antar substansi, peranan dan ruang lingkup manajemen pendidikan yang mencakup substansi ekstensi manajemen pendidikan yang meliputi: kebijakan pendidikan, kepemimpinan pendidikan, supervisi pendidikan dan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan
  • Mengaplikasikan fungsi-fungsi manajemen pendidikan dalam pengelolaan lembaga pendidikan yang mencakup substansi inti dan ekstensi Manajemen Pendidikan

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    1.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan;
    • Date  2 September 2024

  • Pertemuan 2
    2.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  9 September 2024

  • Pertemuan 3
    3.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan;
    • Date  16 September 2024

  • Pertemuan 4
    4.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  23 September 2024

  • Pertemuan 5
    5.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  30 September 2024

  • Pertemuan 6
    6.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  7 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    7.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  14 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    8.1 menyajikan hasil kajian teori tentang sub-sub materi ruang lingkup landasan manajemen pendidikan dalam sebuah buku chapter
    • Date  21 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    9.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  28 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    10.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  4 November 2024

  • Pertemuan 11
    11.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  11 November 2024

  • Pertemuan 12
    9.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  18 November 2024

  • Pertemuan 13
    13.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  25 November 2024

  • Pertemuan 14
    14.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  2 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    15.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  9 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    16.1 menganalisis problematika manajemen pendidikan pada level nasional melalui kajian literatur (literatur review)
    • Date  16 Desember 2024

Pustaka

Dosen

NUNUK HARIYATI
NUNUK HARIYATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SYUNU TRIHANTOYO
SYUNU TRIHANTOYO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Manajemen Pendidikan
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10