•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Foundations of Educational Management

Program Studi S2 Manajemen Pendidikan UNESA

 
Card image

Course Description

The course aims to provide a framework and basic concepts, role and scope of Educational Management, followed by an in-depth study of the management of the field of educational management, which includes: students, curriculum, educational staff, educational facilities, educational financing, management of educational institutions and the relationship between educational institutions and the community, as well as educational leadership and educational supervision

Program Objectives (PO)

  • Menginternalisasi karakter cerdas, inovatif, berakhlak mulia, mandiri, peduli, beretika akademik dan berkomitmen mengembangkan ide-ide baru dalam teori Manajemen Pendidikan
  • Menguasai konsep dasar serta irisan antar substansi, peranan dan ruang lingkup manajemen pendidikan yang mencakup substansi inti manajemen pendidikan yang meliputi manajemen: peserta didik, kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, fasilitas pendidikan, pembiayaan pendidikan, ketatalaksanaan lembaga pendidikan dan hubungan lembaga pendidikan dengan masyarakat
  • Menguasai konsep dasar serta irisan antar substansi, peranan dan ruang lingkup manajemen pendidikan yang mencakup substansi ekstensi manajemen pendidikan yang meliputi: kebijakan pendidikan, kepemimpinan pendidikan, supervisi pendidikan dan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan
  • Mengaplikasikan fungsi-fungsi manajemen pendidikan dalam pengelolaan lembaga pendidikan yang mencakup substansi inti dan ekstensi Manajemen Pendidikan

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    1.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan;
    • Date  2 September 2024

  • Pertemuan 2
    2.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  9 September 2024

  • Pertemuan 3
    3.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan;
    • Date  16 September 2024

  • Pertemuan 4
    4.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  23 September 2024

  • Pertemuan 5
    5.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  30 September 2024

  • Pertemuan 6
    6.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  7 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    7.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  14 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    8.1 menyajikan hasil kajian teori tentang sub-sub materi ruang lingkup landasan manajemen pendidikan dalam sebuah buku chapter
    • Date  21 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    9.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  28 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    10.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  4 November 2024

  • Pertemuan 11
    11.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  11 November 2024

  • Pertemuan 12
    9.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  18 November 2024

  • Pertemuan 13
    13.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  25 November 2024

  • Pertemuan 14
    14.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  2 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    15.1 berpendapat, bertanya, dan memberikan respon positif sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam perkuliahan
    • Date  9 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    16.1 menganalisis problematika manajemen pendidikan pada level nasional melalui kajian literatur (literatur review)
    • Date  16 Desember 2024

References

Lecturer

SYUNU TRIHANTOYO
SYUNU TRIHANTOYO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NUNUK HARIYATI
NUNUK HARIYATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Manajemen Pendidikan
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10