CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai filosofi dan metodologi pembelajaran pendidikan dasar untuk menghasilkan inovasi pembelajaran.
CPL-10 Mampu mengembangkan kurikulum pendidikan dasar yang inovatif serta responsif terhadap kebutuhan belajar, mengakomodasi kelebihan dan kekurangan peserta didik, dan kurikulum yang ramah kultur budaya, dengan memanfaatkan hasil penelitian, dalam bentuk karya ilmiah pendidikan dasar.
CPL-11 Mampu mengembangkan model pembelajaran pendidikan dasar beserta perangkat pendukung yang inovatif serta responsif terhadap kebutuhan belajar peserta didik, serta mengakomodasi perkembangan teknologi dan informasi.
CPMK
CPMK-1 Mempelajari dan menganalisa hubungan antara struktur dan fungsi otak dengan proses dan perilaku psikologis manusia.
CPMK-2 Mengimplementasikan teori representasi, pemrosesan informasi, motode pemecahan, metakognisi, dalam pembelajaran dasar
CPMK-3 Menunjukkkan keterkaitan antara neuropsikologis dalam pendidikan dasar