CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Menyelesaikan problematika di bidang pendidikan dasar melalui penelitian yang inovatif dan responsif terhadap ragam kebutuhan belajar, serta mempublikasikan pada jurnal ilmiah internasional bereputasi, dan memberikan kemaslahatan pada umat manusia melalui pendekatan inter, multi, dan transdisiplin.
CPL-9 Mampu mengembangkan roadmap penelitian dengan pendekatan inter, multi, dan transdisiplin, yang mengakomodasi kompleksitas dan kontekstualitas, untuk menghasilkan kebaharuan.
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep-konsep pendidikan dasar dalam merancang dan melaksanakan penelitian yang responsif terhadap kebutuhan belajar (C3)
CPMK-2 Menganalisis data penelitian untuk memahami pola-pola yang dapat menjawab problematika pendidikan dasar (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas metode penelitian yang digunakan dalam konteks pendidikan dasar dan mengusulkan perbaikan (C5)
CPMK-4 Menciptakan solusi inovatif untuk masalah pendidikan dasar yang diidentifikasi melalui penelitian interdisipliner (C6)
CPMK-5 Menerapkan pendekatan inter, multi, dan transdisiplin dalam merumuskan dan menjawab pertanyaan penelitian (C3)
CPMK-6 Menganalisis hasil penelitian untuk mengembangkan pemikiran logis dan kritis dalam bidang pendidikan dasar (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi kualitas dan relevansi output penelitian dengan standar kompetensi kerja di bidang pendidikan dasar (C5)
CPMK-8 Menciptakan metodologi penelitian baru yang mengakomodasi kompleksitas dan kontekstualitas pendidikan dasar (C6)
CPMK-9 Menerapkan teknik analisis data yang sesuai untuk menginterpretasikan data kompleks dalam penelitian pendidikan dasar (C3)
CPMK-10 Menganalisis dan mengevaluasi implikasi hasil penelitian terhadap praktik pendidikan dasar saat ini dan masa depan (C4, C5)