Matakuliah ini membahas tentang pengertian tujuan, fungsi, dan berbagai pendekatan/model yang dipakai, serta hambatan yang sering dijumpai dalam praktek kegiatan evaluasi program pendidikan
CPL Program Studi pada MK
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menerapkan keilmuan Teknologi Pendidikan sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan, dengan melaksanakan evaluasi pada program.
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan penelitian secara mandiri atau kelompok untuk memberikan solusi alternatif permasalahan di bidang teknologi pendidikan, dengan melakukan evaluasi pada program pendidikan.
CPMK-3 Mahasiswa mampu menghasilkan outcome dalam bentuk kinerja dan komitmen yang tinggi sebagai tugas sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan yang berkaitan dengan evaluasi program.
CPMK-4 Mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab serta sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam mengevaluasi program sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis kebutuhan pendidikan.