CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-10 Mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi program pembelajaran inovatif yang efektif dan efisien pada pendidikan S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan perkembangan industri global.
CPL-13 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep asesmen dan evaluasi dalam perancangan program pembelajaran yang inovatif dan efisien sesuai dengan kebutuhan industri (C3)
CPMK-2 Menganalisis berbagai metode asesmen untuk menilai efektivitas proses dan hasil pembelajaran dalam konteks pendidikan teknologi kejuruan (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran berdasarkan hasil asesmen dan feedback dari peserta didik (C5)
CPMK-4 Mengembangkan instrumen asesmen yang valid dan reliabel untuk mengukur capaian pembelajaran siswa di bidang teknologi dan kejuruan (C6)
CPMK-5 Menganalisis hasil penelitian terkait asesmen pendidikan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam proses pembelajaran (C4)
CPMK-6 Menciptakan metode asesmen baru yang inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran teknologi dan kejuruan (C6)
CPMK-7 Menerapkan teknik evaluasi kritis untuk memperbaiki dan mengembangkan program pembelajaran yang sudah ada (C3)
CPMK-8 Menganalisis dan mengevaluasi pengaruh asesmen terhadap motivasi belajar siswa dalam lingkungan pendidikan teknologi (C5)
CPMK-9 Menciptakan strategi asesmen yang mendukung pengembangan keterampilan kritis dan kreatif siswa (C6)