CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-7 Mampu memformulasikan ide, hasil pemikiran, dan argument saintifik secara bertanggung jawab berdasarkan etika akademik di bidang pendidikan luar biasa;
CPL-8 Mampu memilih dan memanfaatkan system teknologi informasi dan yang adaptif dan kontekstual mendukung perencanaan, rekayasa, dan layanan di bidang Pendidikan Luar Biasa;
CPMK
CPMK-1 Menguasai secara mendalam konsep dasar, prinsip-prinsip, teori-teori yang berkaitan dengan konseling anak berkebutuhan khusus dan mampu menyelesaikan masalah yang berkaitan konseling anak berkebutuhan khusus sesuai prosedur
CPMK-2 Mampu menerapkan pengetahuan, ketrampilan, dan keahliabbya dalam bidang bimbingan dan konseling berlandaskan nilai-nilai kependidikan kepada anak berkebutuhan khsusus dan kepada orang tua yang memliki anak berkebutuhan khusus
CPMK-3 Mempunyai Ketulusan, Komitmen, kesungguhan hati untuk mengembangkan sikap, nilai, daan kemmapuan peserta didik anak berkebutuhan khusus
CPMK-4 Mampu merancang dan mengimplementasikan program bimbingan dan konseling dalam konteks Pendidikan secara komperhensif, melalui reset dengan pendekatan multi atau transdisiplin, yang mendapat pengakuan nasional dan/atau internasional
CPMK-5 Mampu memecahkan permasalahan Pendidikan yang terkait dengan bidang bimbingan dan konsleing dalam konteks yang lebih luas sehingga menghasilkan karya yang kreatif, original, teruji yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu Pendidikan dan kemaslahatan umat manusia
CPMK-6 Memiliki kepribadian-kepribadian konselor dapat dilihat dari sikap dan pelayanan terhadap konseling melalui praktek secara langsung dalam melaksanakan layanan bimbingan dan konseling.
CPMK-7 Terampil berpikir logis untuk pemecahan masalah di bidang pendidikan khusus untuk anak berkebutuhan khusus berkaitan dengan Konseling ABK, mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi Konseling ABK untuk menyelesaikan permasalahan ABK, sekaligus juga mengoptimalkan Konseliang ABK berdasarkan prinsip-prinsip dalam konteks pembelajaran, layanan dan riset yang berkaitan dengan konseling ABK
CPMK-8 Terampil dalam dunia pendidikan untuk pemecahan masalah di bidang pendidikan khusus untuk anak berkebutuhan khusus berkaitan dengan Konseling ABK, mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi Konseling ABK untuk menyelesaikan permasalahan Konseling ABK, sekaligus juga mengoptimalkan potensi Konseling ABK berdasarkan prinsip-prinsip dan prosedur dalam konteks pembelajaran, layanan dan riset yang berkaitan dengan Konseling ABK
CPMK-9 Terampil bekerja mandiri, bekerja sama di dalam tim kolaboratif, bertanggung jawab baik tugas individu maupun tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara lisan/tertulis berkaitan dengan Konseling ABK, mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi Konseling ABK untuk menyelesaikan permasalahan ABK, sekaligus juga mengoptimalkan konseling ABK berdasarkan prinsip-prinsip dan prosedur dalam konteks pembelajaran, layanan dan riset yang berkaitan dengan bina diri bagi ABK
CPMK-10 Menerapkan budaya inklusif dalam menjalankan tugas sebagai pendidik PDBK dan wirausaha berlandaskan agama, moral, dan etika