CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Mampu menemukan sumber masalah rekayasa melalui proses penelitian, analisis, interpretasi data dan informasi berdasarkan prinsip-prinsip rekayasa di bidang Pendidikan Luar Biasa;
CPL-7 Mampu memformulasikan ide, hasil pemikiran, dan argument saintifik secara bertanggung jawab berdasarkan etika akademik di bidang pendidikan luar biasa;
CPL-8 Mampu memilih dan memanfaatkan system teknologi informasi dan yang adaptif dan kontekstual mendukung perencanaan, rekayasa, dan layanan di bidang Pendidikan Luar Biasa;
CPMK
CPMK-1 Mampu mengembangkan pemikiran logis di dalam memaknai hakikat filsafat Pendidikan luar biasa sebagai teori, konsep, prinsip, proses, strategi, teknik, dan metode untuk mengkaji implikasi filsafat pendidikan secara objektif komprehensif dalam tulisan ilmiah yang dipresentasikan dalam diskusi kelas dan atau pertemuan ilmiah lain.
CPMK-2 Mampu menemukenali fenomena dan probematika pengajaran dan pembelajaran anak berkebutuhan khusus menggunakan landasan ontologi, epistemologi, aksiologi untuk menemukan alternatif solusi
CPMK-3 Terampil menerapkan pemikiran filsuf pendidikan di dalam Menyusun dan mengembangkan artikel ilmiah pendidikan luar biasa secara mandiri