CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menganalisis praksis dan teori secara kritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengembangan kurikulum atau pembelajaran di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global yang efektif, adaptif, inklusif, dan kolaboratif.
CPL-6 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan dasar berbasis literasi global dengan pendekatan interdisipliner berbasis pemecahan masalah melalui riset dan pengabdian berbasis etnopedagogi.
CPL-9 Mampu memberikan pertimbangan dan/atau pendampingan pengelolaan dan pengembangan kelembagaan secara multiliterate dan etnopedagogi di bidang pendidikan dasar dengan pendekatan interdisipliner yang bisa dipertanggung jawabkan secara etika akademik berdasar hasil pemikiran kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, inklusif, adaptif dan kolabolatif.