CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Menguasai prinsip-prinsip pengetahuan matematika untuk mendukung kemampuan berpikir matematis dalam memecahan masalah matematis
CPL-8 Mendemostrasikan keterampilan dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran matematika berwawasan pendidikan realistik berbasis teknologi yang adaptif dan inovatif
CPL-10 Mengambil keputusan berbasis data dalam menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawab mahasiswa dan mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan
CPMK
CPMK-1 Mampu mendemonstrasikan tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika.
CPMK-2 Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar, materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dengan menggunakan IT.
CPMK-3 Mengambil keputusan berdasarkan data/informasi dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar, pada pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning)
CPMK-4 Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif terhadap materi pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, Pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan pembelajaran berorientasi pendekatan saintifik seperti pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based learning), pembelajaran discovery, dan pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran matematika dalam tugas profesional