Mengkaji tentang program-program komputer yang meliputi pengolah suara, pengolah gambar, pengolah video, dan pengolah animasi untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis ICT sesuai karateristik materi kimia melalui diskusi dan praktek
CPL Program Studi pada MK
CPL-7 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogik kimia tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran kimia
CPL-8 Menguasai prinsip-prinsip K3 (Keselamatan dan Keamanan Kerja), mengelola laboratorium, dan menggunakan peralatannya serta cara mengoperasikan instrumen kimia
CPL-9 Mampu merancang, melaksanakan, mengevaluasi, pembelajaran dan mengembangkan media pembelajaran kimia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
CPL-10 Mampu melakukan pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang pendidikan kimia dalam menyelesaikan masalah
CPMK
CPMK-1 CPMK-P: Mahasiswa mampu memahami konsep dasar teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dalam pembelajaran kimia serta relevansinya dalam mendukung proses belajar mengajar yang efektif dan interaktif.
CPMK-2 CPMK-S: Mahasiswa memiliki kemampuan bertanggung jawab dalam mengembangkan media pembelajaran kimia berbasis ICT
CPMK-3 CPMK-KK: Mahasiswa mampu merancang dan mengembangkan media pembelajaran kimia berbasis ICT, seperti video pembelajaran, animasi, simulasi laboratorium virtual, dan presentasi interaktif.
CPMK-4 CPMK-KU: Mahasiswa mampu mengintegrasikan inovasi dan tren terbaru dalam teknologi pembelajaran, seperti penggunaan platform e-learning, augmented reality (AR), dan game-based learning dalam pembelajaran kimia
CPMK-5 CPMK KU: Mahasiswa mampu mengevaluasi efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis ICT dalam pembelajaran kimia melalui refleksi dan analisis umpan balik dari peserta didik.