Examining computer programs which include sound processing, image processing, video processing and animation processing to develop ICT-based learning media according to the characteristics of chemical material through discussion and practice
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-7 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogik kimia tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran kimia
PLO-8 Menguasai prinsip-prinsip K3 (Keselamatan dan Keamanan Kerja), mengelola laboratorium, dan menggunakan peralatannya serta cara mengoperasikan instrumen kimia
PLO-9 Mampu merancang, melaksanakan, mengevaluasi, pembelajaran dan mengembangkan media pembelajaran kimia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
PLO-10 Mampu melakukan pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang pendidikan kimia dalam menyelesaikan masalah
Program Objectives (PO)
PO-1 CPMK-P: Mahasiswa mampu memahami konsep dasar teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dalam pembelajaran kimia serta relevansinya dalam mendukung proses belajar mengajar yang efektif dan interaktif.
PO-2 CPMK-S: Mahasiswa memiliki kemampuan bertanggung jawab dalam mengembangkan media pembelajaran kimia berbasis ICT
PO-3 CPMK-KK: Mahasiswa mampu merancang dan mengembangkan media pembelajaran kimia berbasis ICT, seperti video pembelajaran, animasi, simulasi laboratorium virtual, dan presentasi interaktif.
PO-4 CPMK-KU: Mahasiswa mampu mengintegrasikan inovasi dan tren terbaru dalam teknologi pembelajaran, seperti penggunaan platform e-learning, augmented reality (AR), dan game-based learning dalam pembelajaran kimia
PO-5 CPMK KU: Mahasiswa mampu mengevaluasi efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis ICT dalam pembelajaran kimia melalui refleksi dan analisis umpan balik dari peserta didik.