Kajian tentang pengertian, jenis/klasifikasi,fungsi, dasar-dasar pengembangan media, serta dapat memilih, merancang, dan memproduksi media pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekitar(kontekstual) dan TIK
CPL Program Studi pada MK
CPL-7 Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang pendidikan kimia dalam menyelesaikan masalah (CPL 5)
CPL-9 Menguasai prinsip-prinsip K3 (Keselamatan dan Keamanan Kerja), mengelola laboratorium dan menggunakan peralatannya serta cara mengoperasikan instrumen kimia (CPL 3)
CPL-12 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogik kimia tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran kimia (CPL 2)
CPL Mata Kuliah
CPMK-1 Menjelaskan ciri permainan dan jenis-jenisnya
CPMK-2 Menganalisis persyaratan permainan dapat dijadikan sebagai media permainan
CPMK-3 Memberikan pertimbangan memilih permainan sebagai media pembelajaran
CPMK-4 Menentukan langkah-langkah mengembangkan permainan sebagai media pembelajaran kimia
CPMK-5 Melakukan penilaian permainan sebagai media pembelajaran