Mata kuliah ini akan membahas tentang keterampilan dasar atletik yang terdiri dari nomor lari, lempar dan lompat untuk dapat dipahami dan di praktekkan dalam penguasaan sebagai Pelatih Ateltik
CPL Program Studi pada MK
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menganalisis kebutuhan fisik, teknik , taktik dan mental secara individu sesuai pada kebutuhan cabang olahraga yang berdasarkan pada aspek anatomi, fisiologi, biomekanik, dan keterampilan motorik
CPL-6 Mampu merancang, mengimplementasikan, mengevaluasi dan pendampingan program latihan Fisik, teknik, taktik dan mental sesuai pada cabang olahraga prestasi, kebugaran yang efektif dan inovatif berdasarkan prinsip-prinsip keilmuan dan penelitian terbaru
CPL-12 Menguasai konsep, teoritis dan praktis bidang kepelatihan dan kependidikan olahraga
CPMK
CPMK-1 Mengetahui dan memahami sejarah dan perkembangan atletik
CPMK-2 Menerapkan teknik dasar lari, lompat, dan lempar dalam situasi latihan yang bervariasi (C3)
CPMK-3 Menganalisis kesalahan teknik dalam pelaksanaan keterampilan atletik berdasarkan prinsip biomekanik (C4)
CPMK-4 Mengevaluasi efektivitas program latihan keterampilan atletik berdasarkan standar perkembangan motorik (C5)
CPMK-5 Menciptakan modifikasi alat dan metode latihan untuk pengembangan keterampilan atletik yang inovatif (C6)
CPMK-6 Menganalisis kebutuhan latihan fisik spesifik untuk penguasaan keterampilan atletik berdasarkan aspek fisiologis (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi tingkat penguasaan teknik atletik menggunakan instrumen penilaian yang valid dan reliabel (C5)
CPMK-8 Menerapkan prinsip-prinsip keselamatan dan pencegahan cedera dalam praktik keterampilan atletik (C3)
CPMK-9 Menciptakan program pengembangan berkelanjutan untuk peningkatan keterampilan atletik secara mandiri (C6)
CPMK-10 Menganalisis interaksi antara komponen fisik, teknik, dan mental dalam performa atletik (C4)
CPMK-11 Mengevaluasi kemajuan pembelajaran keterampilan atletik melalui assessment formatif dan sumatif (C5)