Mata kuliah ini membahas cara melakukan inovasi pada pembelajaran PJOK sehingga sesuai dengan tuntutan KD, gerakan literasi sekolah, penguatan pendidikan karakter, dan peningkatan keterampilan esensial abad 21
CPL Program Studi pada MK
CPL-8 KK1. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran olahraga secara terukur, akuntabel, dan efektif
CPL-10 Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan dan konsep teoritis pendidikan jasmani secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara procedural
CPL-11 Mampu menerapkan pengetahuan konsep pendidikan jasmani untuk menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pendekatan inovatif
CPMK
CPMK-1 Memiliki 5 karakter utama bangsa Indonesia (religius, integritas, nasionalisme, mandiri, dan gotong royong) dan Keterampilan esensial abad 21 (komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, dan kreatif)
CPMK-2 Mampu merancangan desain Model pembelajaran yang disarankan pemerintah sesuai dengan abad 21
CPMK-3 Mampu membuat perencanaan pembelajaran sesuai dengan kriteria analisis vertikal dan horizontal.