Menguasai dasar-dasar pembuatan artikel dalam pendidikan IPA yang mencerminkan kemampuan daya nalar
dalam memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural dalam pendidikan IPA.
CPL Program Studi pada MK
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dasar fisika, kimia, dan biologi
CPL-6 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan sains terintegrasi
CPL-7 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogi tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPA
CPL-8 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan tentang penelitian pendidikan IPA
CPL-9 Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPA dengan memanfaatkan ICT
CPL-10 Mampu merancang dan melaksanakan eksperimen/penyelidikan dalam pembelajaran sains terintegrasi untuk menjelaskan kasus dan isu sains dan memecahkan masalah, , dan menginterpretasi data
CPL-11 Mampu mengkomunikasikan ide, gagasan, dan hasil observasi/eksperimen/penyelidikan secara efektif, baik lisan maupun tulisan
CPMK
CPMK-1 Menguasai dasar-dasar pembuatan proposal/artikel penelitian di bidang pendidikan sains yang mencerminkan kemampuan penalaran dalam merumuskan penyelesaian masalah prosedural di bidang pendidikan sains
CPMK-2 Mengambil keputusan strategis berdasarkan data dan informasi, termasuk hasil masukan, ide, teman sejawat, referensi, dan memberikan ide untuk memilih berbagai alternatif solusi
CPMK-3 Bertanggung jawab atas tugas membuat dan mempresentasikan proposal dan/atau artikel penelitian