Mastering the basics of writing articles in science education that reflects reasoning abilities in formulating procedural problem solving in science education.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-5 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dasar fisika, kimia, dan biologi
PLO-6 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan sains terintegrasi
PLO-7 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogi tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPA
PLO-8 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan tentang penelitian pendidikan IPA
PLO-9 Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPA dengan memanfaatkan ICT
PLO-10 Mampu merancang dan melaksanakan eksperimen/penyelidikan dalam pembelajaran sains terintegrasi untuk menjelaskan kasus dan isu sains dan memecahkan masalah, , dan menginterpretasi data
PLO-11 Mampu mengkomunikasikan ide, gagasan, dan hasil observasi/eksperimen/penyelidikan secara efektif, baik lisan maupun tulisan
Program Objectives (PO)
PO-1 Menguasai dasar-dasar pembuatan proposal/artikel penelitian di bidang pendidikan sains yang mencerminkan kemampuan penalaran dalam merumuskan penyelesaian masalah prosedural di bidang pendidikan sains
PO-2 Mengambil keputusan strategis berdasarkan data dan informasi, termasuk hasil masukan, ide, teman sejawat, referensi, dan memberikan ide untuk memilih berbagai alternatif solusi
PO-3 Bertanggung jawab atas tugas membuat dan mempresentasikan proposal dan/atau artikel penelitian