CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogik tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran biologi
CPL-6 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan terkait dengan penelitian pendidikan biologi
CPL-9 Mampu merancang penyelesaian masalah dengan mengimplementasikan transferable skill dalam bidang biologi untuk mengembangkan ecopreneurship (eco-innovation,eco-oppurtunity, eco-commitment).
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu membandingkan berbagai konsep kurikulum dari berbagai sumber untuk mensintesis makna kurikulum yang relevan dengan pendidikan di Indonesia.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menyusun bagan alir perkembangan kurikulum Pendidikan di Indonesia, meliputi nama kurikulum, masa berlaku, tujuan kurikulum, kompetensi atau tujuan kurikulum, karakteristik pembelajaran, struktur mata pelajaran di sekolah menengah atas dan penilaian hasil belajar.
CPMK-3 Mahasiswa mampu menyusun opini terkait rasional perkembangan atau perubahan kurikulum Pendidikan di Indonesia.
CPMK-4 Mahasiswa mampu menganalisis Capaian Pembelajaran untuk dioperasionalkan menjadi indikator dan tujuan pembelajaran yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotor.
CPMK-5 Mahasiswa mampu merumuskan point-point penting yang menjadi karakteristik capaian pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran berbasis Deep-Learning pada kurikulum2013 dan kurikulum merdeka.
CPMK-6 Mahasiswa mampu mengevaluasi modul pembelajaran dan rencana perencanaan pembelajaran (RPP) pada aspek capaian pembelajaran, kompetensi dasar, indikator, dan tujuan pembelajaran.
CPMK-7 Mahasiswa mampu mengajukan ide untuk menyusun alur tujuan pembeljaran (ATP) yang relevan dengan capaian pembelajaran, kompetensi dasar, indikator, dan tujuan pembelajaran.
CPMK-8 Mahasiswa mampu menyusun silabus baik berpijak pada kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka.