Pembahasan tentang (1) Konsep dasar kurikulum;2)Fungsi Kurikulum, komponen Kurikulum; (3) Konsep dasar buku teks; Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, presentasi, dan berbasis masalah.
CPL Program Studi pada MK
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-6 Mampu menguasai konsep dasar pedagogi pendidikan bahasa Mandarin mencakup konsep teoritis tentang perencanaan pembelajaran, strategi belajar mengajar, media pembelajaran, penilaian pembelajaran
CPMK
CPMK-1 Memiliki karakter “Cerdas, Religius, Berakhlak Mulia, Mandiri, Profesional dan Memiliki Keunggulan” dalam perilakukeseharian sebagai seorang teknolog pendidikan
CPMK-2 Mampu menguasai konsep, struktur dan materi dalam evaluasi dan pengembangan kurikulum, serta mampu berinovasi dalam pengembangan kurikulum guna memecahkan masalah di dunia pendidikan.
CPMK-3 Mampu menganalisa permasalahan dalam proses pembelajaran baik berbasis studi kasus (case method) atau berbasis proyek (team based project) guna menentukan strategi pembelajaran yang sesuai dengan permasalahan yang ditemukan
CPMK-4 Mampu mengimplementasikan teknologi dan informasi dalam proses pemecahan masalah pembelajaran dan penentuanstrategi pembelajaran sesuai dengan permasalahan yang ditemukan