Discussion of (1) Basic concepts of curriculum; 2) Functions of Curriculum, Curriculum components; (3) Basic concepts of textbooks; The methods used are lectures, discussions, presentations and problem-based.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-6 Mampu menguasai konsep dasar pedagogi pendidikan bahasa Mandarin mencakup konsep teoritis tentang perencanaan pembelajaran, strategi belajar mengajar, media pembelajaran, penilaian pembelajaran
Program Objectives (PO)
PO-1 Memiliki karakter “Cerdas, Religius, Berakhlak Mulia, Mandiri, Profesional dan Memiliki Keunggulan” dalam perilakukeseharian sebagai seorang teknolog pendidikan
PO-2 Mampu menguasai konsep, struktur dan materi dalam evaluasi dan pengembangan kurikulum, serta mampu berinovasi dalam pengembangan kurikulum guna memecahkan masalah di dunia pendidikan.
PO-3 Mampu menganalisa permasalahan dalam proses pembelajaran baik berbasis studi kasus (case method) atau berbasis proyek (team based project) guna menentukan strategi pembelajaran yang sesuai dengan permasalahan yang ditemukan
PO-4 Mampu mengimplementasikan teknologi dan informasi dalam proses pemecahan masalah pembelajaran dan penentuanstrategi pembelajaran sesuai dengan permasalahan yang ditemukan