CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Mampu menguasai konsep dasar pedagogi pendidikan bahasa Mandarin mencakup konsep teoritis tentang perencanaan pembelajaran, strategi belajar mengajar, media pembelajaran, penilaian pembelajaran
CPL-8 Mampu berbicara dan menulis (produktif) dalam bahasa Mandarin dalam konteks keseharian/umum, akademis, dan pekerjaan setara HSK 4 dan HSKK Menengah
CPL-10 Mampu merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan penelitian dalam pembelajaran dan bahasa Mandarin dan atau sastra Tionghoa
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan beberapa sumber belajar dan TIK untuk mengembangkan asesmen.
CPMK-2 Menunjukkan kemampuan berpikir kritis di dalam memilih asesmen yang sesuai dengan indikator pembelajaran yang ingin dicapai.
CPMK-3 Terampil mengelola berbagai bentuk asesmen yang relevan dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap para siswa termasuk siswa berkebutuhan khusus.
CPMK-4 Menunjukkan kemampuan menggunakan waktu dalam merancang Asesmen
CPMK-5 Menguasai konsep dan prinsip-prinsip evaluasi, pengukuran, asesmen dan mampu mengaplikasikannya dalam menilai proses dan hasil belajar
CPMK-6 Membuat instrumen untuk mengases proses dan hasil belajar domain afektif, kognitif, psikomotor yang adekuasi dengan indikator pembelajaran dan mampu menyusun rambu-rambu penilaian.
CPMK-7 Memiliki sikap bertanggung jawab dengan mengembangkan tes sesuai dengan aspek yang diukur.