Manajemen penjualan adalah bagian integral dari manajemen pemasaran. Tim penjualan merupakan pengimplementasian dari strategi dan taktik pemasaran dalam menghadapi konsumen. Manajemen penjualan modern tidak hanya berfokus pada bagaimana memimpin sebuah tim penjualan, melainkan juga lebih kompleks dan melibatkan berbagai disiplin ilmu mulai dari teknik menjual, negosiasi, pengelolaan manusia, strategi dan taktik menjual, pengelolaan data penjualan sampai pada pengukuran kinerja penjualan. Strategi belajar yang diterapkan adalah presentasi dan diskusi, serta praktik menjual dan observasi event dan wawancara sales supervisor.
Sales management is an integral part of marketing management. The sales team is the implementation of marketing strategies and tactics in dealing with consumers. Modern sales management not only focuses on how to lead a sales team but is more complex and involves various disciplines ranging from selling techniques, negotiations, human management, selling strategies and tactics, sales data management to sales performance measurement. The learning strategies applied are presentations and discussions, as well as the practice of selling and observing events and interviewing sales supervisors.
CPL Program Studi pada MK
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menguraikan secara utuh konsep/ teori bidang kewiraniagaan dan manajemen penjualan
CPMK-2 Mahasiwa mampu menyusun rencana dan program penjualan perusahaan sesuai pilihan strategi pemasaran
CPMK-3 Mahasiwa mampu menyusun rencana dan program penjualan perusahaan sesuai pilihan strategi pemasaran
CPMK-4 Mahasiswa mampu memilih teori motivasi yang tepat untuk merancang pengelolaan tenaga penjual yang memotivasi tenaga penjual agar berkinerja tinggi.
CPMK-5 Mahasiswa mampu melakukan aktivitas penjualan sesuai dengan teori.