CPL-5 Menguasai teori dasar ilmu gizi, pangan, biomedik, patofisiologi, kesehatan masyarakat dan pengetahuan tentang pelayanan dan kewenangan ahli gizi dalam sistem kesehatan nasional dan sistem ketahanan pangan dan gizi nasional.
CPL-7 Mampu berkomunikasi efektif dalam pelayanan konseling, pendidikan gizi, dan dietetik untuk menangani masalah gizi individu, kelompok, dan masyarakat.
CPL-11 Mampu mendesain dan mengelola pendidikan gizi dengan menggunakan media dan metode sesuai karakter sasaran.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memahami konsep pendidikan gizi dan pembelajaran yang bertujuan mendorong terjadinya perilaku positif yang berhubungan dengan aspek sosio budaya, perilaku, kebiasaan makan masyarakat
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang perangkat pembelajaran pendidikan gizi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat secara sistematis
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengaplikasikan konsep dan menerapkan pendidikan gizi secara bertanggungjawab guna menyelesaikan masalah gizi di masyarakat