Mata Kuliah ini mengkaji pengetahuan dan melatih teknik merancang desain kemasan sebagai bagian dari strategi branding dan pemasaran sebuah produk.
CPL Program Studi pada MK
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menguasai secara teoritis pengetahuan tentang sejarah desain, prinsip dasar desain grafis, prinsip dasar komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan IPTEKS pada bidang desain grafis.
CPL-6 Mampu merancang, menerapkan hingga memproduksi karya desain grafis baik secara manual maupun digital.
CPL-7 Mampu mengkomunikasikan strategi dan konsep desain grafis berdasarkan pemecahan masalah (problem solving) kepada pihak lain yang membutuhkan secara jelas.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami sejarah, fungsi, dan klasifikasi desain kemasan.
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang konten visual dan atribut fisik dari desain kemasa
CPMK-3 Mahasiswa mampu memahami praktek branding dalam desain kemasan
CPMK-4 Mahasiswa mampu merancang desain kemasan berdasarkan data dari riset pra desain
CPMK-5 Mahasiswa mampu memperhatikan nilai-nilai detail karya Desain Grafis dalam desain kemasan