CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Bekerja sama dan memiliki kepekaan social serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
CPL-7 Memiliki pengetahuan yang luas di bidang pengetahuan umum, sosial dan humaniora
CPL-9 Mampu menyelaraskan kurikulum S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan tuntutan perkembangan industri global.
CPL-10 Mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi program pembelajaran inovatif yang efektif dan efisien pada pendidikan S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan perkembangan industri global.
CPL-12 Memiliki pengetahuan yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPL-14 Mampu mendesain rangkaian, perangkat, dan produk pada program S2 Pendidikan teknologi kejuruan
CPMK
CPMK-1 Mampu memahami pengertian, komponen-komponen, dan prinsip-prinsip penggunaan strategi pembelajaran dalam Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK)
CPMK-2 Mampu memahami jenis, karakteristik, dan penerapan strategi pembelajaran pada PTK
CPMK-3 Mampu memahami jenis, pengertian, tujuan, alasan penggunaan, kelebihan dan keuntungan metode pembelajaran di PTK
CPMK-4 Memahami jenis, pengertian, karakteristik, langkah-langka, tujuan, keuntungan dan kerugian model PjBL pada pembelajaran di PTK
CPMK-5 Memahami pengertian, jenis, cara memilih, dan menggunaan pendekatan pembelajaran pada PTK
CPMK-6 Memahami pengertian, manfaat, klasifikasi, kriteria pemilihan, prinsip dan langkah penggunaan, dan pengembangan media pembelajaran pada PTK
CPMK-7 Mampu memahami jenis, pengertian, mengeksplorasi, dan menguasai cara menerapkan keterampilan dasar mengajar dpada PTK
CPMK-8 Mampu memahami pengertian sistem pembelajaran dalam standar proses pendidikan di PTK
CPMK-9 Mampu merencanakan dan menerapkan pembelajaran efektif serta menciptakan siswa aktif belajar pada pembelajaran di PTK melalui simulasi (microteaching)
CPMK-10 Mampu melakukan analisis dan evaluasi hasil perencanaan perangkat perangkat pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan guru SMK