•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Muhammad Fachmi
 

My Profile

Nama
Dr Muhammad Fachmi, S.E., M.M.
NIDN
0925048902
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Teknologi Keuangan | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas implikasi kemajuan teknologi terhadap keadaan industri keuangan saat ini dan masa depan. Tujuannya adalahuntuk memicu proses pemikiran disrupsi teknologi dan inovasi

(15 Reviews)

Pemasaran Digital | 2024C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital

(15 Reviews)

Pemasaran Digital | 2024D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital

(15 Reviews)

Pemasaran Digital | 2024E

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital

(15 Reviews)

Design Thinking Inovasi | 2024B

  • 16 Lessons

This course introduces design thinking and its application to developing new products, services and business organizations. Design Thinking is an interdisciplinary, human-centered approach to innovation.

(15 Reviews)

Pengantar Bisnis Digital | 2025E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa bisnis digital dengan beberapa pengetahuan untuk membantu menavigasi organisasi menuju bisnis digital. Mata kuliah ini mengidentifikasi dan meninjau

(15 Reviews)

Pemasaran Digital | 2024G

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital

(15 Reviews)

Pengantar Bisnis Digital | 2025F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa bisnis digital dengan beberapa pengetahuan untuk membantu menavigasi organisasi menuju bisnis digital. Mata kuliah ini mengidentifikasi dan meninjau

(15 Reviews)

Manajemen Proyek Bisnis Digital | 2022I

  • 16 Lessons

Manajemen proyek dalam konteks bisnis digital merupakan perpaduan antara penguatan unsur teknologi informasi dengan manajemen bisnis dalam menyelesaikan sebuah proyek dalam organisasi. Terdapat 10 area

(15 Reviews)

Pemasaran Digital | 2024A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital

(15 Reviews)

Pemasaran Digital | 2024B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital

(15 Reviews)

Metodologi Penelitian | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang bagaimana mengkonstruksikan konsep dasar penelitian, masalah, variabel, kerangka teori, hipotesis, rancangan penelitian, populasi, sampel, teknik sampling, teknik pengumpulan data, dan

(15 Reviews)

Digital Content Creative | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Digital Content Creative membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menciptakan serta memasarkan konten digital kreatif, baik untukpersonal branding maupun kebutuhan bisnis.

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Social Media Influencers and Bitcoin Literacy as Determinants of Investment Intention: The Mediating Role of FoMO International Conference on Digital Business Innovation and Technology …
2. 2025 Enhancing Student Loyalty through Educational Quality and Service Innovation: A Case Study at STIE AMKOP Makassar International Conference on Digital Business Innovation and Technology …
3. 2025 Flow Experience as a Primary Driver of Gen-Z Purchase Intention on TikTok Live Shopping: A Mediator with Limited Effect International Conference on Digital Business Innovation and Technology …
4. 2025 A Systematic Literature Review of Digital Marketing Ethics Practices in Micro, Small, and Medium Enterprises in Indonesia International Conference on Digital Business Innovation and Technology …
5. 2025 DETERMINAN MINAT BELI PADA UMKM KULINER MELALUI INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen 8 (2), 297-311
6. 2024 Impact of Increased Revisit Intentions: The Role of Distribution in the Tourism Sector of South Sulawesi Journal of Distribution Science 22 (7), 63-71
7. 2024 THE INFLUENCE OF TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP STYLE ON TEACHER PERFORMANCE THROUGH INTEGRATED QUALITY MANAGEMENT AND WORK MOTIVATION IN PUBLIC JUNIOR HIGH SCHOOLS IN PAREPARE … Point of View Research Economic Development 5 (1)
8. 2024 ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF COMPETENCY ON EMPLOYEE PERFORMANCE THROUGH COMPETENT BASED WORK AND WORK CAPACITY AT THE UPTD FOREST MANAGEMENT UNIT IN SOUTH SULAWESI (STUDY AT … Point of View Research Economic Development 5 (1)
9. 2024 Flexible Working Arrangement (FWA) Model: Reducing Congestion Levels and Work Stress and Increasing Work Productivity Jurnal Manajemen Bisnis 15 (2), 295-313
10. 2024 The Green Economy Crisis Turbulence and the Reaction of Finance Distribution in Indonesian Banking. International Journal of Sustainable Development & Planning 19 (11)
11. 2024 ICT Implementations: Typology of Using Digital Platforms for Efficient Business Performance in Microfinance Institutions a Bibliometrix Perspective 2024 12th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM …
13. 2023 Pengaruh Media Sosial dan Keunikan Budaya Lokal terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Journal of Applied Management and Business Research (JAMBiR) 3 (1), 47-53
14. 2023 Increasing Customer Satisfaction and Loyalty in E-Commerce: A Case Study of Costumer Tokopedia in Makassar City 7th International Conference on Accounting, Management and Economics (ICAME …
15. 2023 Workshop Pemanfaatan Kulit Kakao Menjadi Sebuah Produk UMKM Khas Daerah Tapango Barat Kabupaten Polman Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa 1 (6), 835-840
16. 2023 Structural Modeling Analysis of Public Service Motivation on Civil Servants' Performance through Innovative Behavior International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 10 …
17. 2022 Determinan Kinerja ASN pada Organisasi Perangkat Daerah melalui Employee Engagement: Pendekatan Structural Equation Model SEIKO: Journal of Management & Business 5 (2), 213-222
18. 2022 Facilities and Employee Competencies towards Public Satisfaction through the Quality of Public Services
19. 2022 THE INFLUENCE OF LEADERSHIP ON SERVICE QUALITY THROUGH WORKFORCE COMPETENCE AND INNOVATION HEALTH IN BANTAENG DISTRICT Point of View Research Economic Development 3 (2)
20. 2022 Kualitas Produk dan Word of Mouth sebagai Pendorong Keputusan Pembelian Telur Ayam Ras di Desa Malleleng Kabupaten Bulukumba YUME: Journal of Management 5 (1), 154-160
21. 2022 Causality of Credit Distribution in Indonesian Banking Atestasi: Jurnal Ilmiah Akuntansi 5 (1), 212-224
22. 2022 Penyuluhan Pentingnya Bumdes sebagai Penggerak Ekonomi Desa Batang Kabupaten Bulukumba Celebes Journal of Community Services 1 (2), 14-19
23. 2022 The effect of Online Costumer Reviews and Influencer Marketing on Shopee Purchasing Decisions Terbuka Journal of Economics and Business 3 (2), 44-52
24. 2021 Peningkatan Minat Beli Masyarakat Pada Minimarket yang dipengaruhi oleh Promosi dan Keberagaman Produk Journal of Applied Management and Business Research (JAMBiR) 1 (3), 220-229