•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Enny Susiyawati
 

My Profile

Nama
Enny Susiyawati, S.Si., M.Sc., M.Pd., Ph.D.
NIDN
0016068605
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang struktur dan fungsi bagian-bagian penyusun tubuh makhluk hidup ditinjau dari sifat morfologi dan anatominya. Kajian pada mata kuliha ini meliputi

(15 Reviews)

Ekologi | 2023E

  • 16 Lessons

Memahami, dan mengkomunikasikan konsep dasar Ekologi tentang: ruang lingkup ekologi, prinsip dan konsep ekosistem, azas dan konsep energi, proses makan memakan, azas dan konsep daur

(15 Reviews)

Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang struktur dan fungsi bagian-bagian penyusun tubuh makhluk hidup ditinjau dari sifat morfologi dan anatominya. Kajian pada mata kuliha ini meliputi

(15 Reviews)

Bahasa Inggris | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Bahasa Inggris ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) yang bertujuan membekali mahasiswa dengan keterampilan berbahasa Inggris esensial dalam konteks akademik

(15 Reviews)

Ekologi | 2023A

  • 16 Lessons

Memahami, dan mengkomunikasikan konsep dasar Ekologi tentang: ruang lingkup ekologi, prinsip dan konsep ekosistem, azas dan konsep energi, proses makan memakan, azas dan konsep daur

(15 Reviews)

Bahasa Inggris | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah Bahasa Inggris ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) yang bertujuan membekali mahasiswa dengan keterampilan berbahasa Inggris esensial dalam konteks akademik

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022M

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803048 Fluida 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803048 Fluida 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD019 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802181 Pembelajaran Mikro 2021N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802142 Seminar 2021N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803155 Teori Belajar 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803155 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802185 Bahasa Inggris 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802185 Bahasa Inggris 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803023 Biologi Umum 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803023 Biologi Umum 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103048 Fluida 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103048 Fluida 2021I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2021I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB002 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102142 Seminar 2020N Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103155 Teori Belajar 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420102185 Bahasa Inggris 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003068 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003092 KKN Kewirausahaan Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003074 KKN Proyek Desa Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003080 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003086 KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103048 Fluida 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103048 Fluida 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103048 Fluida 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102142 Seminar 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420106146 SKRIPSI 2018U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103155 Teori Belajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420102185 Bahasa Inggris 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103048 Fluida 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103048 Fluida 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103048 Fluida 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2018Q Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102142 Seminar 2018R Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420106146 SKRIPSI 2017U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102185 Bahasa Inggris 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102185 Bahasa Inggris 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102185 Bahasa Inggris 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103068 Kelistrikan dan Kemagnetan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103048 Fluida 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103048 Fluida 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103048 Fluida 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2019I Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102142 Seminar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103155 Teori Belajar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103155 Teori Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103155 Teori Belajar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103012 BAHASA INGGRIS 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103012 BAHASA INGGRIS 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103012 BAHASA INGGRIS 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102015 Bahasa Inggris Teks IPA 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102142 Seminar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103155 Teori Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103012 BAHASA INGGRIS 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103012 BAHASA INGGRIS 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103012 BAHASA INGGRIS 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002010 Ilmu Alam Dasar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103111 Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103111 Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103111 Pembelajaran IPA Terpadu dan Penerapannya 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2016B Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUE DALAM PEMBAHASAN MOTOR LISTRIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA SMP Jurnal Intelek Insan Cendikia 1 (7), 2655-2663
2. 2024 The effectiveness of differentiated learning using the TaRL (teaching at the right level) approach for improving learning interest and learning outcome Jurnal Pijar Mipa 19 (4), 657-662
5. 2024 PENERAPAN PHET SIMULATIONS DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON JIP: Jurnal Ilmu Pendidikan 2 (8), 1146-1152
6. 2024 Blended Learning in Science Classroom: Its Impact on Preservice Teachers' Science Process Skills KnE Social Sciences, 398–412-398–412
7. 2024 Facilitating Flexible Learning: A Study of Students' Perceptions of Synchronous and Asynchronous Blended Learning. Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434
8. 2024 Examining Students’ Learning in Virtual Environment: Exploring Biochemistry of Socio-Scientific Issues BP International
9. 2024 APPLICATION OF WEBBED BASED WORKSHEET TO IMPROVE STUDENT SCIENCE PROCESS SKILLS EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 11 (1), 31-46
10. 2024 MEASURING THE USER EXPERIENCE OF INTERACTIVE E-MODULES BASED ON SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL ON LIGHT MATERIAL EDUPROXIMA (JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN IPA) 6 (1), 78-86
11. 2023 Persepsi Siswa terhadap E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Ekologi JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (3), 638-643
12. 2023 PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING SECARA VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI KEMAGNETAN PADA SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 101-105
13. 2023 Implementation of project-based learning models to improve science literacy of junior high school students Jurnal Pijar Mipa 18 (2), 176-182
14. 2023 The Contribution of the Inquiry Learning Model to Student Scientific Argumentation Skills on Fluid Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (9), 7638-7644
15. 2023 Monitoring and Evaluation of Lectures During the Covid-19 Pandemic Period as a Part of Education Quality Assurance Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH …
16. 2023 Model Pembelajaran Bermuatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPG/SDGs) Mitra Edukasi dan Publikasi
17. 2023 Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project-Based Learning Untuk Guru Ipa Kabupaten Magetan BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658
18. 2022 Students Perception of Augmented Reality Learning Media on Solar System Topics. Online Submission 17 (5), 581-587
19. 2022 Analisis Keterampilan Bertanya Siswa Kelas VIII pada Mata Pelajaran IPA PENDIPA Journal of Science Education 6 (3), 704-711
20. 2022 Peningkatan Motivasi Belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran Somatic Auditory Visual Intellectual Pada Pembelajaran Daring PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 60-68
21. 2022 meningkatkan kemampuan literasi sains siswa melalui pembelajaran IPA berbasis socio-scientific issues pada materi pencemaran lingkungan Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 260-265
22. 2022 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347
23. 2022 EXAMINING STUDENT RESPONSES OF PhET SIMULATIONS AFTER VIRTUAL LABORATORY PRACTICES Jurnal Pijar MIPA
24. 2022 Analysing a Gap between Students’ Expectations and Perceptions: The Case of Blended Learning SHS Web of Conferences 149, 01004
25. 2022 Using scaffolding set to help student addressing socio-scientific issues in biochemistry classes International Journal of Instruction 15 (4), 871-888
26. 2022 Examining students’ learning in connecting to biochemistry ideas to address socio-scientific issues in virtual classroom AIP Conference Proceedings 2600 (1)
27. 2021 Penerapan self-assessment dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan kemampuan self-regulation siswa SMPN 1 Gresik PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 414-421
28. 2021 Penerapan model pembelajaran guided inquiry dengan LKPD berbasis scaffolding untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 399-406
29. 2021 PEMBELAJARAN BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH PADA MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 17-23
30. 2021 Keterampilan pemecahan masalah melalui penerapan model problem based learning berbasis sains outdoor PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 29-34
31. 2021 Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 Dedikasi Nusantara: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (2), 99-104
32. 2021 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
33. 2021 Teachers’ understanding of blended learning in science classroom International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
34. 2021 CELL HEALTH LEARNING BASED ON DZIKRULLOH SPIRITUAL PRACTICE œHE NING CIPTO METAPHYSICS MEDITATION, TO BUILD A STRONG BODY IMMUNITY SYSTEM Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 17-24
35. 2021 4th Mathematics, Informatics, Science and Education International Conference Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 011001
36. 2021 Students’ visual literacy: a study from plant anatomy learning Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012021
37. 2021 Development and Validation of an Instrument for Assessing Middle School Students’ Critical Thinking Skills The International Journal of Assessment and Evaluation 28 (2), 13
38. 2020 MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES PADA MATERI ZAT ADITIF PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1)
39. 2020 Improving junior high school student’s learning outcomes through interactive multimedia of blood circulation system Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (1)
40. 2020 EFFECTIVENESS OF MOLYDO OF TEMPERATURE AND HEAT (MTH)-GAME TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1)
41. 2020 EFFECTIVENESS OF STUDENT WORKSHEET BASED ON GUIDED INQUIRY LEARNING TO FACILITATE STUDENT’S HIGHER ORDER THINKING SKILLS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1)
42. 2020 USING PROJECT-BASED LEARNING WORKSHEET WITH WASTE WATER TREATMENT THEME TO PRACTICE STUDENT’PROBLEM-SOLVING SKILLS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 110-114
43. 2020 IMPROVING STUDENTS’LEARNING OUTCOMES THROUGH THE APPLICATION OF AN INTERACTIVE MULTIMEDIA ON HUMAN EXCRETION SYSTEM MATERIAL PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 84-88
44. 2020 USING MAKE A MATCH CARDS ABOUT CELL TO IMPROVE STUDENTS’LEARNING OUTCOME PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 267-274
45. 2019 Analisis Kemampuan Guru IPA dalam Melakukan Penilaian Keterampilan Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan 22 (1), 1-13
46. 2018 Two Problem Solving Cycles to Achieve Learning Outcomes of Thinking Skills and Plant Anatomy Concept Mastery Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (3), 312-321
47. 2017 University students’ ability to interpret visual representations in plant anatomy Curtin University
48. 2015 An evaluation of the effectiveness of the authentic task on students’ learning achievement of plant anatomy concepts in Surabaya State University Journal of Turkish Science Education 12 (3), 21-30