•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi dan Layanan Prima

Program Studi D4 Tata Busana UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dan wawasan pengetahuan tentang komunikasi dan Pelayanan Prima yang mencakup kajian : pengertian, tujuan, manfaat, ruang lingkup pelayanan prima, prinsip-prinsip pelayanan prima, paradigma pelayanan dan pengukuran pelayanan prima, sikap dalam pelayanan prima, standar mutu pelayanan prima, jenis dan karakteristik pelanggan., permasalahan dalam pelayanan prima, dan penanganan complain. Perkuliahan yang dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan problem base learning, case study , diskusi, tanya jawab, dan penugasan. Penilaian dilakukan dengan tes tulis dan unjuk kerja.

CPMK

  • CPMK 1 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami konsep dasar Komunikasi dan Layanan Prima
  • CPMK 2 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Konsep Dasar Pelayanan Prima
  • CPMK 3 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Paradigma Pelayanan Publik
  • CPMK 4 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami karakter pelanggan
  • CPMK 5 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami kualitas layanan (Service Quality)
  • CPMK 6 Mahasiswa memiliki kemampuan mengerjakan soal UTS
  • CPMK 7 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Customer Satisfaction
  • CPMK 8 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Customer Loyalty
  • CPMK 9 Mahasiswa memiliki kemampuan dalam menangani permasalahan dalam Layanan Prima
  • CPMK 10 Mahasiswa terampil melakukan komunikasi dan pelayanan prima
  • CPMK 11 Mahasiswa memiliki kemampuan mengerjakan soal UAS

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar komunikasi dan layanan prima
    • Date  3 September 2024

  • Pertemuan 2
    Prinsip-Prinsip Dasar Komunikasi dan Pelayanan Prima
    • Date  10 September 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep dasar Pelayanan Prima (Service Excellent Concept)
    • Date  17 September 2024

  • Pertemuan 4
    Paradigma Pelayanan Publik
    • Date  24 September 2024

  • Pertemuan 5
    Komunikasi & PR sebagai instrumen utama pelayanan publik
    • Date  1 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Karakter Public / Pelanggan
    • Date  8 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Kualitas layanan (Service Quality)
    • Date  15 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Soal UTS
    • Date  22 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Customer Satisfaction
    • Date  29 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Customer Loyalty
    • Date  5 November 2024

  • Pertemuan 11
    Permasalahan Dalam Pelayanan Prima
    • Date  12 November 2024

  • Pertemuan 12
    Handling Complaint
    • Date  19 November 2024

  • Pertemuan 13
    Handling Complaint
    • Date  26 November 2024

  • Pertemuan 14
    Terampil melakukan komunikasi dalam Pelayanan Prima
    • Date  3 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Terampil melakukan komunikasi dalam Pelayanan Prima
    • Date  10 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Soal UAS
    • Date  17 Desember 2024

Dosen

YULISTIANA
YULISTIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiD4 Tata Busana
  • Semester3
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10