Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ini memberikan pemahaman dan wawasan pengetahuan tentang komunikasi dan Pelayanan Prima yang mencakup kajian : pengertian, tujuan, manfaat, ruang lingkup pelayanan prima, prinsip-prinsip pelayanan prima, paradigma pelayanan dan pengukuran pelayanan prima, sikap dalam pelayanan prima, standar mutu pelayanan prima, jenis dan karakteristik pelanggan., permasalahan dalam pelayanan prima, dan penanganan complain. Perkuliahan yang dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan problem base learning, case study , diskusi, tanya jawab, dan penugasan. Penilaian dilakukan dengan tes tulis dan unjuk kerja.
CPMK
- CPMK 1 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami konsep dasar Komunikasi dan Layanan Prima
- CPMK 2 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Konsep Dasar Pelayanan Prima
- CPMK 3 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Paradigma Pelayanan Publik
- CPMK 4 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami karakter pelanggan
- CPMK 5 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami kualitas layanan (Service Quality)
- CPMK 6 Mahasiswa memiliki kemampuan mengerjakan soal UTS
- CPMK 7 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Customer Satisfaction
- CPMK 8 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Customer Loyalty
- CPMK 9 Mahasiswa memiliki kemampuan dalam menangani permasalahan dalam Layanan Prima
- CPMK 10 Mahasiswa terampil melakukan komunikasi dan pelayanan prima
- CPMK 11 Mahasiswa memiliki kemampuan mengerjakan soal UAS