Mengkaji dan menerapkan konsep manajemen retail, kemampuan menentukan startegi bisnis retaill, merancang tata ruang toko, menerapkan tata cara prosedural dalam ritel modern. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus. presentasi, diskusi, praktek, dan refleksi
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 30 Agustus 2023
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 6 September 2023
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 13 September 2023
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 20 September 2023
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 27 September 2023
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 4 Oktober 2023
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 11 Oktober 2023
Pertemuan 8
UTS
Date 18 Oktober 2023
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 25 Oktober 2023
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 1 November 2023
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 8 November 2023
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 15 November 2023
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 22 November 2023
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 29 November 2023
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
Mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) membahas tentang fungsi manajemen pada Sumber Daya Manusia di dalam organisasi dari proses perencanaan, pengorganisasian, pengaktualisasian, dan pengontrolan
Matakuliah Riset Pemasaran ini mengungkapkan dan menjelaskan langkah-langkahspesifikasi pengumpulan,analisis dan interprestasi informasi yang menghubungkanorganisasi dengan pasarnya, identifikasi masalah danpeluang pemasaran, danpenyusunan serta evaluasi serangkaian tindakan
Matakuliah membahas berbagai jenis penelitian, langkah-langkah penelitian ilmiah mulai dari penentuan topik, identifikasi permasalahan, tinjauan pustaka, penentuan fokus masalah, penentuan variabel, disain dan perancangan, teknik