•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Strategi Pemasaran

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah Strategi Pemasaran membelajarkan konsep dan teori-teori pemasaran yang dapat diaplikasikan organisasi dalam usaha menemukan, menciptakan, dan mengeskploitasinya dalam rangka memperoleh keunggulan dalam persaingan. Melalui matakuliah strategi pemasaran mahasiswa diharapkan memahami proses analisis situasi pasar, mengevaluasi segmen, target, dan positioning merek, analisis pemilihan dan evaluasi strategi pemasaran berdasarkan daur hidup hidup, posisipersaingan, serta evaluasi atas kinerja pemasaran. Pendekatan pembelajaran yangdipilih adalah terpusat pada mahasiswa, artinya proses pembelajaran mendorong mahasiswa untuk aktif dalam proses pencarian sumber belajar dalam mengkonstruksi pengetahuan. Metode pembelajaran dilakukan dengan analisis kasus, presentasi, diskusi, penugasan observasi, dan refleksi.

CPMK

  • C3. Mahasiswa mampu menentukan kondisi pasar dengan tepat.
  • C4. Mahasiswa mampu memilih pasar yang dilayani
  • P4. Mahasiswa mampu mengembangkan Strategi Pemasaran dengan tepat.
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran Strategi Pemasaran.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Melakukan review dan pengenalan tentang pemasaran dan strategi pemasaran
    • Date  30 Agustus 2023

  • Pertemuan 2
    Dan dapat menjelaskan karakteristik market-driven strategy
    • Date  6 September 2023

  • Pertemuan 3
    Dan menjelaskan keterkaitan antara strategi korporat, bisnis, dan pemasaran
    • Date  13 September 2023

  • Pertemuan 4
    Menjelaskan, mendeskripsikan, dan menganalisis pasar dan ruang kompetitif
    • Date  20 September 2023

  • Pertemuan 5
    Memahami, menjelaskan dan mengidentifikasikan pentingnya peran segmentasi, kebutuhan, dan keinginan konsumen dalam merancang strategi
    • Date  27 September 2023

  • Pertemuan 6
    Dan menjelaskan bahwa market targeting dan positioning yang efektif merupakan faktor yang esensial dalam mencapai dan mempertahankan superior customer value
    • Date  4 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Dan dapat menjelaskan perubahan organisasional sebagai faktor yang esensial dalam mendesain organisasi yang market-driven
    • Date  11 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER
    • Date  18 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Dan dapat menjelaskan pentingnya hubungan-hubungan strategik antar berbagai pihak dalam suatu pasar
    • Date  25 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Dan dapat menjelaskan pentingnya mengembangkan budaya inovasi dalam organisasi untuk mendapatkan peluang berinovasi dan mentransformasikannya ke dalam proses perencanaan produk baru
    • Date  1 November 2023

  • Pertemuan 11
    Dan dapat menjelaskan perbedaan produk dan merek, serta dapat menjelaskan pentingnya pengelolaan merek dalam iklim persaingan yang kompetitif
    • Date  8 November 2023

  • Pertemuan 12
    Dan dapat menjelaskan pentingnya keutusan rantai nilai dalam menghadapi kebutuhan-kebutuhan konsumen dan pasar yang selalu berubah
    • Date  15 November 2023

  • Pertemuan 13
    Berbagai strategi dan pengelolaan harga dalam menghadapi persaingan industri
    • Date  22 November 2023

  • Pertemuan 14
    Dan dapat menjelaskan bagaimana kombinasi dari berbagai komponen promosi ke dalam strategi promosi keseluruhan yang konsisten
    • Date  29 November 2023

  • Pertemuan 15
    Dan dapat menjelaskan pengelolaan proses perencanaan, pengimplementasian, dan evaluasi strategi
    • Date  6 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER
    • Date  20 Desember 2023

Dosen

MONIKA TIARAWATI
MONIKA TIARAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SANAJI
SANAJI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10