•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Pemasaran Jasa

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Dalam perkembangan bisnis global mengindisikasikan semakin pentingnya sektor jasa dan bahkan iklim persaingan pasar semakin pesat,sehingga jasa dapat menjadi salah satu senjata potensial untuk keunggulanbersaing yang berpengaruh terhadap pencapaian kepuasan dan loyalitas konsumen. Mata kuliah ini menjelaskan bahwa jasa memiliki sifat berbeda dengan barang dan perbedaan ini menghasilkan tantangan manajemen yang berbeda pula bagi badan usaha ketika menawarkan produk. Tantangan ini berkaitan dengan aktivitas yang menentukan kualitas jasa, merancang jasa, mengkomunikasikan dan membangun citra jasa, menyesuaikan diri dengan fluktuasi permintaan, memuaskan konsumen internal, menentukan harga, dan mengorganisasi perusahaan jasa; sehingga badan usaha dapat mengembangkan strategi dan taktik jasa yang superior. Perkuliahan ini dilaksanakan dengan metode ceramah dan diskusi.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori bidang Pemasaran Jasa.
  • P3. Mahasiswa mampu membuat strategi pemasaran jasa secara tepat sesuai dengan teori dan obyek
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif dan inovatif di dalam kegiatan pembelajaran Pemasaran Jasa

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Dan menjelaskan pengertian pemasaran jasa dan ruang lingkupnya serta mendeskripsikan karakteristik jasa
    • Date  1 September 2023

  • Pertemuan 2
    Perbedaan jasa dan proses jasa serta menganalisa tentang jasa di masa yang akan datang
    • Date  8 September 2023

  • Pertemuan 3
    Perilaku konsumen dalam konteks bisnis jasa
    • Date  15 September 2023

  • Pertemuan 4
    Segmentasi dan penentuan pasar sasaran jasa
    • Date  22 September 2023

  • Pertemuan 5
    Targeting pasar sasaran
    • Date  29 September 2023

  • Pertemuan 6
    Menganalisa positioning dan diferensiasi
    • Date  6 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Arti produktivitas dan kualitas jasa
    • Date  13 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  20 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Strategi bauran pemasaran jasa
    • Date  27 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Strategi produk
    • Date  3 November 2023

  • Pertemuan 11
    Strategi penetapan harga jasa
    • Date  10 November 2023

  • Pertemuan 12
    Strategi penyampaian/distribusi jasa
    • Date  17 November 2023

  • Pertemuan 13
    Mengenal strategi promosi jasa dan menggambarkan langkah-langkah dalam pengembangan komunikasi yang efektif
    • Date  24 November 2023

  • Pertemuan 14
    Bagaimana cara penanganan keluhan pelanggan yang efektif dan perbaikan jasa
    • Date  1 Desember 2023

  • Pertemuan 15
    Sistem Kualitas Jasa (Service Quality)
    • Date  8 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  15 Desember 2023

Dosen

ANIK LESTARI ANDJARWATI
ANIK LESTARI ANDJARWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

MONIKA TIARAWATI
MONIKA TIARAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10