•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Perilaku Konsumen

Program Studi S1 Pendidikan Tata Niaga UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Pembahasan tentang konsep perilaku konsumen serta implementasinya dalam dunia pendidikan ekonomi terutama sebagai bekal memasuki dunia kerja menjadi guru ekonomi di SMK. Pemahaman konsep serta pengkajian perilaku konsumen serta pelaksanaannya sehingga diperoleh informasi pemasaran sebagai saranan pelaksanaan riset pasar dan pengambilan keputusan. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus, presentasi dan diskusi, dan refleksiCourse DescriptionDiscussion about the concept of consumer behavior and its implementation in the world of economic education, especially as a provision to enter the world of work to become an economics teacher in vocational schools. Understanding the concept and assessing consumer behavior and its implementation in order to obtain marketing information as a means of implementing market research and decision making. Lectures are carried out using a case study analysis system, presentation and discussion, and reflection

CPMK

  • Able to demonstrate a responsible attitude towards work independently
  • Able to analyze theories and concepts of consumer behavior
  • Able to solve problems in consumer behavior activities
  • Able to utilize ICT to track data and information about consumer behavior

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Gambaran umum Perilaku Konsumen yang meliputi ruang lingkup dan model perilaku konsumen
    • Date  31 Agustus 2023

  • Pertemuan 2
    Menganalisis perbedaan model perilaku konsumen
    • Date  7 September 2023

  • Pertemuan 3
    Kepuasan konsumen, faktor pendorong kepuasan dan Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
    • Date  14 September 2023

  • Pertemuan 4
    Menganalisis dimensi kualitas layanan dan factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian
    • Date  21 September 2023

  • Pertemuan 5
    Motivasi dan kebutuhan konsumen
    • Date  28 September 2023

  • Pertemuan 6
    Menganalisis kepribadian dan gaya hidup
    • Date  5 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Pembelajaran konsumen
    • Date  12 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  19 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Pembelajaran konsumen
    • Date  26 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Pengetahuan dan sikap konsumen
    • Date  2 November 2023

  • Pertemuan 11
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  9 November 2023

  • Pertemuan 12
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  16 November 2023

  • Pertemuan 13
    Merumuskan faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan
    • Date  23 November 2023

  • Pertemuan 14
    Menganalisis keputusan pembelian dan loyalitas
    • Date  30 November 2023

  • Pertemuan 15
    Strategi pemasaran dan konsumerisme, UU, perlindungan konsumen, dan tanggung jawab sosial
    • Date  7 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  14 Desember 2023

Dosen

ANGGA MARTHA MAHENDRA
ANGGA MARTHA MAHENDRA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RENNY DWIJAYANTI
RENNY DWIJAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Tata Niaga
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10