•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategik

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata Kuliah Manajemen Strategik diberikan pada mahasiswa di semester 7 (tujuh) untuk mempelajari dan memperdalam berbagai strategi yang diawali dengan tahap Formulasi Strategi, dilanjutkan impelentasi Strategi dan diakhiri dengan tahap evaluasi Strategi. Masing-masing tahap dalam mata kuliah Manajemen Strategik ini memerlukan keterlibatan mahasiswa secara aktif dengan melakukan observasi lapangan ke UKM-UKM. Ketiga tahapan dalam Manajemen Strategik akan diterapkan pada UKM tempat mahasiswa melakukan observasi.Strategi belajar yang diterapkan pada mata kuliah ini adalah project based learning, di mana mahasiswa akan melakukan observasi secara berkelompok untuk merancang dan menentukan strategi yang tepat untuk UKM yang di observasi. Sehingga output dari mata kuliah ini berupa laporan hasil observasi yang akan dipresentasikan oleh masing-masing kelompok.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori manajemen strategik
  • C5. Mahasiswa mampu mengevaluasi secara cermat lingkungan dan strategi perusahaan
  • P4. Mahasiswa mampu membangun secara tepat keputusan strategis berdasarkan data studi kasus
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif,dan kewirausahaan didalam kegiatan pembelajaran manajemen strategi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik Manajemen strategi
    • Date  8 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Environmental Scanning : Memahami lingkungan bisnis eksternal
    • Date  15 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Environmental Scanning : Memahami lingkungan bisnis internal
    • Date  22 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Strategy Formulation : Memahami Visi dan Misi
    • Date  1 Maret 2025

  • Pertemuan 5
    Strategy Implementation : Memahami Rumusan Strategi Jangka panjang
    • Date  8 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Strategy Implementation : Analisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  15 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Faktor-faktor yang berpengaruh pada strategi
    • Date  22 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  29 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Implementasi strategi : Manajemen dan Operasi
    • Date  5 April 2025

  • Pertemuan 10
    Implementasi strategi : staffing dan directing
    • Date  12 April 2025

  • Pertemuan 11
    Evaluasi Strategi
    • Date  19 April 2025

  • Pertemuan 12
    Key Strategic-managment topic : Etika Bisnis, Tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
    • Date  26 April 2025

  • Pertemuan 13
    Key Strategic-managmeent topic : Isu-isu Global/International
    • Date  3 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Mempresentasikan hasil analisis case study Manajemen Strategi
    • Date  10 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil analisis case study Manajemen Strategi
    • Date  17 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  24 Mei 2025

Dosen

NINDRIA UNTARINI
NINDRIA UNTARINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RIEDEL PAULUS JACOBIS
RIEDEL PAULUS JACOBIS
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10