•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Strategik

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Course Description

The Strategic Management course is given to students in semester 7 (seven) to study and deepen various strategies starting with the Strategy Formulation stage, followed by Strategy Implementation and ending with the Strategy Evaluation stage. Each stage in this Strategic Management course requires active student involvement by conducting field observations of UKMs. The three stages in Strategic Management will be applied to UKM where students carry out observations. The learning strategy applied in this course is project based learning, where students will carry out observations in groups to design and determine appropriate strategies for the SMEs being observed. So the output of this course is in the form of an observation report which will be presented by each group.

Program Objectives (PO)

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori manajemen strategik
  • C5. Mahasiswa mampu mengevaluasi secara cermat lingkungan dan strategi perusahaan
  • P4. Mahasiswa mampu membangun secara tepat keputusan strategis berdasarkan data studi kasus
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif,dan kewirausahaan didalam kegiatan pembelajaran manajemen strategi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik Manajemen strategi
    • Date  8 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Environmental Scanning : Memahami lingkungan bisnis eksternal
    • Date  15 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Environmental Scanning : Memahami lingkungan bisnis internal
    • Date  22 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Strategy Formulation : Memahami Visi dan Misi
    • Date  1 Maret 2025

  • Pertemuan 5
    Strategy Implementation : Memahami Rumusan Strategi Jangka panjang
    • Date  8 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Strategy Implementation : Analisis strategi dan pemilihan strategi
    • Date  15 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Faktor-faktor yang berpengaruh pada strategi
    • Date  22 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  29 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Implementasi strategi : Manajemen dan Operasi
    • Date  5 April 2025

  • Pertemuan 10
    Implementasi strategi : staffing dan directing
    • Date  12 April 2025

  • Pertemuan 11
    Evaluasi Strategi
    • Date  19 April 2025

  • Pertemuan 12
    Key Strategic-managment topic : Etika Bisnis, Tanggungjawab social, keberlangsungan lingkungan
    • Date  26 April 2025

  • Pertemuan 13
    Key Strategic-managmeent topic : Isu-isu Global/International
    • Date  3 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Mempresentasikan hasil analisis case study Manajemen Strategi
    • Date  10 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Mempresentasikan hasil analisis case study Manajemen Strategi
    • Date  17 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  24 Mei 2025

Lecturer

NINDRIA UNTARINI
NINDRIA UNTARINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RIEDEL PAULUS JACOBIS
RIEDEL PAULUS JACOBIS
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10