•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Pemasaran Jasa

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Dalam perkembangan bisnis global mengindisikasikan semakin pentingnya sektor jasa dan bahkan iklim persaingan pasar semakin pesat,sehingga jasa dapat menjadi salah satu senjata potensial untuk keunggulanbersaing yang berpengaruh terhadap pencapaian kepuasan dan loyalitas konsumen. Mata kuliah ini menjelaskan bahwa jasa memiliki sifat berbeda dengan barang dan perbedaan ini menghasilkan tantangan manajemen yang berbeda pula bagi badan usaha ketika menawarkan produk. Tantangan ini berkaitan dengan aktivitas yang menentukan kualitas jasa, merancang jasa, mengkomunikasikan dan membangun citra jasa, menyesuaikan diri dengan fluktuasi permintaan, memuaskan konsumen internal, menentukan harga, dan mengorganisasi perusahaan jasa; sehingga badan usaha dapat mengembangkan strategi dan taktik jasa yang superior. Perkuliahan ini dilaksanakan dengan metode ceramah dan diskusi.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori bidang Pemasaran Jasa.
  • P3. Mahasiswa mampu membuat strategi pemasaran jasa secara tepat sesuai dengan teori dan obyek
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif dan inovatif di dalam kegiatan pembelajaran Pemasaran Jasa

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Dan menjelaskan pengertian pemasaran jasa dan ruang lingkupnya serta mendeskripsikan karakteristik jasa
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Perbedaan jasa dan proses jasa serta menganalisa tentang jasa di masa yang akan datang
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Perilaku konsumen dalam konteks bisnis jasa
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Segmentasi dan penentuan pasar sasaran jasa
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Targeting pasar sasaran
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisa positioning dan diferensiasi
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Arti produktivitas dan kualitas jasa
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Strategi bauran pemasaran jasa
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Strategi produk
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Strategi penetapan harga jasa
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Strategi penyampaian/distribusi jasa
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Mengenal strategi promosi jasa dan menggambarkan langkah-langkah dalam pengembangan komunikasi yang efektif
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Bagaimana cara penanganan keluhan pelanggan yang efektif dan perbaikan jasa
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Sistem Kualitas Jasa (Service Quality)
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  19 Desember 2024

Dosen

YESSY ARTANTI
YESSY ARTANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

TIAS ANDARINI INDARWATI
TIAS ANDARINI INDARWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10