•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Bisnis Internasional

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini berisi tentang konsep bisnis internasional dan perkembangan pasar dunia, syarat, sistem dan metode yang dilakukan dalam perdagangan internasional, lingkup dan lingkungan perdagangan internasional, sistem pengelolaan bisnis internasional, sistem pengelolaan operasi bisnis internasional serta penggunaan alat pembayaran yang dilakukan dalam menyelesaikan perdagangan antar negara. Metode pembelajaran yang digunakan adalah memadukan antara metode ceramah, diskusi kelompok, dan tanya jawab pada setiap kali pertemuan per pokok bahasan.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menguraikan dengan rinci teori-teori bisnis internasional.
  • P5. Mahasiswa mampu menyelesaikan kasus bisnis internasional dengan baik
  • A5. Mahasiswa mampu menunjukkan pada karakter Tangguh, Kolaboratif, Adaptif, Inovatif, Inklusif, Kewirausahaan dalam mengelola bisnis secara global

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Karakteristik Bisnis Internasional serta Pasar Internasional
    • Date  4 September 2024

  • Pertemuan 2
    Pentingnya kerjasama antar organisasi-organisasi pemerintah dalam lingkungan internasional
    • Date  11 September 2024

  • Pertemuan 3
    Etika dan tanggung jawab dalam konteks bisnis internasional
    • Date  18 September 2024

  • Pertemuan 4
    Etika dan tanggung jawab dalam konteks bisnis internasional
    • Date  25 September 2024

  • Pertemuan 5
    Peran perdagangan dan investasi internasional
    • Date  2 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Peran perdagangan dan investasi internasional
    • Date  9 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Bagaimana sistem moneter yang berjalan saat ini didasarkan pada kerjasama antar pemerintah
    • Date  16 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)
    • Date  23 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Perumusan kebijakan perdagangan nasional dan kerjasama internasional
    • Date  30 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Dan menjelaskan kerjasama perusahaan internasional
    • Date  6 November 2024

  • Pertemuan 11
    Dan menjelaskan kerjasama perusahaan internasional
    • Date  13 November 2024

  • Pertemuan 12
    Bagaimana menilai dan menganalisis pasar internasional, serta eksplorasi hal-hal dimana pemasaran internasional berbeda dengan pemasaran domestik
    • Date  20 November 2024

  • Pertemuan 13
    Dan menjelaskan bagaimana operasi dalam organisasi internasional termasuk manajemen rantai pasokan internasional
    • Date  27 November 2024

  • Pertemuan 14
    Dan menjelaskan bagaimana pengelolaan sumber daya manusia dalam bisnis internasional
    • Date  4 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Valuta asing dan pasar keuangan internasional
    • Date  11 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
    • Date  18 Desember 2024

Dosen

MUHAMMAD RIZKY RAMADHAN
MUHAMMAD RIZKY RAMADHAN
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

NINDRIA UNTARINI
NINDRIA UNTARINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10